Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2401
Title: Pengaruh Terpaan Iklan Rokok Sampoerna A Mild di Televisi Swasta Terhadap Minat Beli Mahasiwa Fisip UMA
Authors: Darmawan, Saiful
Keywords: iklan rokok;minat beli
Issue Date: 2012
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Penelitian ini berjudul " Pengaruh Terpaan Iklan Rokok Sampoema A Mild di Televisi Swasta Terhadap Minat Beli Mahasiswa Fisip UMA. Penelitian ini dilakukan untuk melihat hubungan antara tayangan iklan rokok Sampoema A Mild di Televisi Swasta dengan minat beli mahasiswa Fisip UMA. Adapun teori-teori yang dianggap relavan dalam penelitian ini adalah televisi, iklan, minat beli, teori S-0-R dan teori AID DA. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa di Universitas Medan Area angkatan 2008-2011 yang berjumlah 110 orang sedangkan sampel sebesar 44 % dari populasi yakni 40 responden . Selain melalui buku, jurnal dan internet, pengumpulan data juga dilakukan dengan wawancara yaitu memberikan 20 pertanyaan kepada responden. Analisis data menggunakan table tunggal yaitu dengan membagi variabel penelitian dalam kategori yang ditentukan atas dasar frekuensi. Sedangkan hipotesis penelitian diuji dengan Korelasi Product Moment Carl Pearson. Hasil pengujian menunjukkan bahwa harga rxy = 0,0129 > 0,199, ini berarti hipotesis diterima, dalam hal itu berarti ada pengaruh Iklan rokok Sampoema A Mild di Televisi Swasta terhadap Minat Beli Mahasiswa di FISIP UMA. Dengan demikian hubungan tersebut rendah sekali
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2401
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
088530003_File1.pdfCover260.62 kBAdobe PDFView/Open
088530003_File2.pdfAbstract137.9 kBAdobe PDFView/Open
088530003_File3.pdfIntroduction414.01 kBAdobe PDFView/Open
088530003_File4.pdfChapter I204.71 kBAdobe PDFView/Open
088530003_File8.pdfReference329.62 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.