Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/6956
Title: Peranan Promosi dalam Meningkatkan Volume Penjualan Buku pada PT. Gramedia Asri Media Cabang Medan Gajah Mada Medan
Authors: Marjono
metadata.dc.contributor.advisor: Hasan, A. Azis
Keywords: promosi;peningkatan penjualan
Issue Date: Nov-2006
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Promosi merupakan bentuk dari pada komunikasi yang dipilih oleh suatu perusahaan untuk memperkenalkan produk yang dihasilkannya kepada para konsumen. Di samping hal tersebut, promosi juga bertujuan untuk menarik perhatian, minat dan keinginan serta membuat agar calon pembeli melakukan tindakan untuk membeli produk perusahaan. Untuk mencapai hal tersebut, maka suatu kegiatan promosi harus didukung dengan anggaran biaya promosi yang cukup guna menjamin kelancaran pelaksanaannya. PT. Gramedia Asri Media Cabang Medan Gajah Mada Medan merupakan perusahaan dagang yang bergerak dalam bidang perdagangan buku. Kegiatan pokoknya adalah usaha ritel (retail business), yakni pembelian produk dan selanjutnya dijual kembali langsung kepada konsumen. Pasar sasaran yang dituju oleh PT. Gramedia Asri Media Cabang Medan Gajah Mada Medan, meliputi daerah Sumatera Utara umumnya, kantor-kantor pemerintah dan swasta serta para pelajar dan mahasiswa. Adapun permasalahan yang dihadapi oleh PT. Gramedia Asri Media Cabang Medan Gajah Mada Medan adalah kecendrungan volume penjualan mengalami penurunan dalam 5 (lima) tahun terakhir yang jumlahnya cukup berpengaruh.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/6956
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
028320101_file2.pdfAbstract358.34 kBAdobe PDFView/Open
028320101_file1.pdfCover333.94 kBAdobe PDFView/Open
028320101_file3.pdfIntroduction524.46 kBAdobe PDFView/Open
028320101_file4.pdfChapter I381.52 kBAdobe PDFView/Open
028320101_file8.pdfReference307.63 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.