Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9334
Title: Pengaruh Model/ Bentuk Bangunan dan Lokasi dalam Pembelian Perumahan Sibuluan Business Center di Tapanuli Tengah
Authors: Harahap, Herman S
metadata.dc.contributor.advisor: Marbun, Patar
Prayudi, Ahmad
Keywords: model/ bentuk;lokasi;pembelian;shape;location;purchase
Issue Date: Dec-2017
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: This study aims to determine the effect of model / shape and location in the purchase of housing Sibulan Business Center In Central Tapanuli. The type of this research is quantitative research that is research done to know whether or not influence or relationship between independent variable to dependent variable and whether there is relationship or influence, that is between variables X1 (model / form) variable X2 (location) to variable Y (purchase). Sampling technique used is sampling technique, so that selected 54 consumer as sample. In this study, conducted the data by using questionnaire / questioner and interview. Based on the validity and reliability test given to 54 respondents, where to determine the t table value seen from n - 2, (54-2). The value of r table with the condition df = number of cases = 52 and the significance level of 5%, the resulting figure = 0.270. So it can be concluded that the 15 points of revelation are appropriate to be used as a research instrument on "Sibuluan Housing Business Center". Based on the reliability test using SPSS version 18.00 shows the reliability obtained 0.863 and has a value of alpha stability which is the value of 86.3 then alpha cronbach's 0.81 s.d. 1.00 which means the data above is very reliable. Consolidated financial statements with. The exchange rate of Rp. Model / form value (X1) = 0.099, location value (X2) = 0.577. Based on the tembang test on the model/ form of the result of t count > t table (2.566> 2.0), the value of the location variable is t count > t table (4.643> 2.0) and the value in the income variable t count > t table 3.421 > 2.0). Based on Fasi test F count > F table (14,703> 2.0) there by the hypothesis accepted, so it can be concluded model / form and location Simultaneously Positive Influence on purchasing Housing Business Center. To see the contribution of independent variable to dependent variable by calculating KD = R2 X 100%, so KD = 0,376, it shows model / form and location as independent variable can explain purchase as variable equal to 37,6% at Housing Business Center at consumers so as to increase purchases at the Housing Business Center. What is meant by 62.4% by other factors not included in this study.
Description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model/ bentuk dan lokasi dalam pembelian perumahan Sibulan Business Center Di Tapanuli Tengah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yaitu penelitian yang dilakukan untuk mengetahui ada dan tidaknya pengaruh atau hubungan antara variabel bebas terhadap variabel terikat dan apabila ada seberapa erat hubungan atau pengaruh serta berarti atau tidaknya hubungan atau pengaruh tersebut, yaitu antara variabel X1(model/ bentuk) variabel X2 (lokasi) terhadap variabel Y (pembelian). Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampling, sehingga terpilih 54 orang konsumen sebagai sampel. Pada penelitian ini, pengumpulan data dilakukan menggunakan angket/ kusioner dan interview. Berdasarkan uji validitas dan realibilitas yang diberikan kepada 54 orang responden, dimana untuk menentukan nilai ttabel dilihat dari n – 2, (54-2). Nilai r tabel dengan ketentuan df = jumlah kasus = 52 dan tingkat signifikasi sebesar 5%, angka yang diperoleh = 0,270. Maka dapat disimpulkan bahwa 15 butir penyataan tersebut layak untuk digunakan sebagai instrumen penelitian pada ”Perumahan Sibuluan Business Centre”. Berdasarkan uji realibilitas dengan menggunakan SPSS versi 18.00 menunjukan bahwa reliabitas diperoleh 0,863 dan mempunyai nilai kemantapan alpha yang berada dinilai 86,3 maka alpha cronbach’s 0,81 s.d. 1,00 yang berarti data di atas berarti sangat reliabel. Sedangka uji statistik diperoleh nilai konstanta sebesar 10, 262 dengan standar error 3,0 sehingga keputusan pembelian menghasilkan sebesar 3,421 dengan upper bound habis dibagii Nol sehingga hasil sisa sebesar 0,01. Nilai model/ bentuk (X1) = 0,099, nilai lokasi (X2) = 0,577. Berdasarkan uji t diperoleh nilai pada variabel model/ bentuk diperoleh nilai t hitung > t tabel (2,566 >2,0), nilai pada variabel lokasi diperoleh nilai t hitung > t tabel (4,643 > 2,0) dan nilai pada variabel pembelian diperoleh nilai t hitung > t tabel (3,421 > 2,0). Berdasarkan uji F diperoleh nilai F hitung > F tabel (14,703 > 2,0) dengan demikian hipotesis diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa model/ bentuk dan lokasi Secara Simultan Berpengaruh Positif terhadap pembelian Perumahan Business Centre. Untuk melihat besar konstribusi variabel bebas terhadap variabel terikat dengan cara menghitung KD= R2 X 100 %, sehingga diperoleh KD= 0,376, ini menunjukan bahwa model/ bentuk dan lokasi sebagai variabel bebas dapat menjelaskan pembelian sebagai variabel terikat sebesar 37,6% pada Perumahan Business Centre pada konsumen sehingga mampu meningkatkan pembelian di Perumahan Business Centre. Sedangkan sisanya sebesar 62,4% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9334
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Herman S Harahap - fulltext.pdfFulltext1.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.