Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8957
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHardjo, Suryani-
dc.contributor.advisorLubis, Afisah Wardah-
dc.contributor.authorNasution, Fitria-
dc.date.accessioned2018-07-11T03:05:05Z-
dc.date.available2018-07-11T03:05:05Z-
dc.date.issued2011-04-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8957-
dc.descriptionPenelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Peneliti memilih pendekatan ini karena pendekatan ini dianggap tepat untuk meneliti secara mendalam disetiap rangkaian hidup seseorang. Penelitian ini untuk mengetahui penerimaan diri penderita diabetes mellitus pada usia lanjut. Adapun responden pada penelitian ini adalah individu usia madya yang masih bekerja dan penelitian ini dilakukan dengan metode observasi dan wawancara. Dari hasil penelitian ini menemukan bahwa kedua responden tetap bekerja, bersosialisasi dengan lingkungan sosialnya dan tetap membuka diri serta tidak menjadikan diri individu terpuruk dengan keadaan walaupun awalnya responden merasa sedih dengan penyakit yang dideritanya dan ini manusiawi. Bukti perilaku responden dalam kehidupan sehari-hari yang memperlihatkan menerima keadaan dirinya dengan tetap melakukan aktivitas bekerja dan bersosialisasi normal seperti sebelum menderita diabetes mellitus. Hal ini menggambarkan penerimaan diri yang positif sesuai dengan faktor-faktor dan aspek-aspek penerimaan diri yang digambarkan dalam paradigma penelitian. semua hal positif juga berasal dari dukungan keluarga dan orang terdekat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectpenerimaan diri, usia madya, diabetes mellitusen_US
dc.titlePenerimaan Diri Penderita Diabetes Mellitus Pada Usia Madyaen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
058600118_Fitria Nasution.pdfFulltext3.58 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.