Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8538
Title: Hubunganantara Self Regulated Learning dengan Kema Tangan Kar.Ir pada Siswa Kelas XIi Man 2 Model Medan
Authors: Siswanto, Khaulah Aisyah Putri
metadata.dc.contributor.advisor: Aziz, Azhar
Fauzia, Rahma
Keywords: self regulated learning;kematangan karir;siswa
Issue Date: 5-Oct-2017
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan self regulated learning dengan kematangan karir pada siswa kelas XI MAN 2 MODEL MEDAN. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI jurusan IPA, yang mendapat ranking 1-10 yang berjumlah 100 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan dua skala, yaitu skala self regulated learning dan skala kematangan karir. Analisis data menggunakan teknik korelasi (rxy) sebesar 0.543 dengan p = 0,000 < 0,005, artinya terdapat hubungan positif dan signifikan antara self regulated learning dengan kematangan karir siswa kelas XI, yang menunjukkan bahwa semakin tinggi self regulated learning siswa maka semakin tinggi kematangan karirnya. Sebaliknya semakin rendah self regulated learning siswa maka semakin rendah kematangan karirnya. Self regulated learning dalam penelitian ini siswa Man 2 Model Medan tergolong tinggi karena (mean empirik =106,64.> mean hipotetik = 87,5 dimana selisihnya melebihi bilangan SD = 19,59). Dan kematangan karir juga tergolong tinggi, karena (mean empirik= 127,12.> mean hipotetik = 100 dimana selisihnya melebihi bilangan SD = 27,12). Adapun koefisien determinasi dari korelasi tersebut sebesar R2 = 0,294 artinya self regulated learning memberikan sumbangan terhadap kematangan karir sebesar 29%. Hasil penelitian ini sesuai hipotesis dengan hasil penelitian di lapangan
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8538
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
KHAULAH AISYAH PUTRI SISWANTO.pdfFulltext1.82 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.