Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7202
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Tingkat Penjualan Bibit Ubi Sambung Pada UD.Senafarm Medan
Authors: Purba, Wira Ryanda
metadata.dc.contributor.advisor: Effendi, Ihsan
Agustono
Keywords: kualitas pelayanan;promosi;tingkat penjualan
Issue Date: 2014
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap tingkat penjualan UD.SENAFARM Medan dan sebagai masukan untuk meningkatkan produtivitas kerja perusahaan serta upaya yang dapat dilakukan dalam meningkatkan penjualan. Hasil penelitian adalah penelitian kuantitatif karena peneliti menginginkan pengukuran antara variabel X dan Y, data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah hasil menyebarkan kuesioner kepada 40 orang responden yang merupakan pembeli bibit ubi sambung di UD.SENAFARM Medan. Uji hipotesis menunjukkan bahwa kualitas pelayanan diperoleh hasil t hitung 2,359> t tabel 2,026 dengan sign. 0,024 < 0,05 dan promosi t hitung 3,266 > t tabel 2,026 dengan sign. 0,002 < 0,05. Persentase pengaruhnya sebesar 59,2% faktor lain sebesar 40,8% tidak diteliti. Hasil ini menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara penerapan kualitas pelayanan dan promosi terhadap tingkat penjualan pada UD. SENAFARM Medan. Saran peneliti adalah perusahaan harus mampu menciptakan program-program seperti pemberian garansi terhadap bibit ubi sambung yang mati, mengikuti pameran dan adanya potongan harga agar dapat menghasilkan tingkat penjualan yang tinggi dan memperoleh laba.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/7202
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
108320058.pdfFulltext912.25 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.