Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7018
Title: Analisis Kualitas Pelayanan Publik pada Kantor Camat Kecamatan Binjai Kabupaten Langkat
Authors: Amril
metadata.dc.contributor.advisor: Kariono
Harahap, Burhanuddin
Keywords: kualitas pelayanan publik;kantor camat
Issue Date: 2004
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Pelayanan merupakan suatu kegiatan yang direncanakan dan prosedural dalam rnngka membantu kebutuhan publik akan sesuatu hal dalam kehidupan sosialnya. Pelayanan yang diberikan negara untuk rakyatnya adalah hal-hal yang berhubungan dengan perangkat kependudukan dan kebutuhan sosial sehingga tugas yang telah menjadi tugas negara kerap menjadi permasalahan, manakala pelayanan yang diperoleh publik tidak seperti yang mereka harapkan sebagaimana dukungan dan partisipasi yang rakyat berikan kepada negara/pemerintah. Dinegara maju pada umumnya, pembangunan dikelola oleh swasta karena mereka mempunyai fasilitas, keahlian dan dana untuk pembangunan. Pemerintah lebih banyak bergerak dibidang peraturan dan undang-undang se1ta bidang pengawasan pembangunan. Namun dinegara berkernbang termasuk Indonesia masih kekurangan dalam hal dana, fasilitas dan keahlian. Kelangkaan ini sering menjadi harnbatan pada penyelenggaraan pembangunan yang berkesinambtmgan. Pemarintah dapat mengusahakan dana dari dalam dan luar negeri. Oleh sebab itu peranan aktif dari birokrasi diperlukan dalam penyelenggaraan pelayanan publik Dengan demikian peranan birokrasi begitu menentukan dalam menggerakkan dan mengendalikan pembangunan, Disamping tugas rutin menerapkan peraturan undang-undang pada warganya.
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7018
Appears in Collections:MT - Master of Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
011801009.pdfFulltext2.78 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.