Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/636
Title: Perbedaan Kepercayaan Diri Antara Siswa Kelas plus Dengan Reguler di SMA Negeri 6 Padang Sidimpuan
Authors: Lastriawati, Upik
Keywords: Kepercayaan Diri;siswa kelas plus
Issue Date: 27-Jun-2015
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Penelitian ini bertujuan melihat perbedaan kepercayaan Diri antara siswa kelas plus dan siswa kelas regular di SMA Negeri 6 Padang Sidimpuan.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif.Sejalan dengan landasan teori yang ada maka di ajukan hipotesis yang berbunyi ada perbedaan Kepercayaan Diri antara siswa kelas Plus dan siswa kelas Regular di SMA Negeri 6 Padang Sidimpuan.Dalam penelitian ini sampel yang digunakan sebanyak 120 siswa kelas XI.Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling Penelitian ini menggunakan skala Kepercayaan Diri berdasarkan aspek kepercayaan diri yang dikemukakan Angelis (2002) yaitu aspek tingkah laku, aspek emosi, aspek spiritual, yang diukur menggunakan bentuk skala likert. Skala Kepercayaan Diri terdiri dari 43 aitem pertanyaan.Dalam membuktikan hipotesis di atas maka digunakan metode analisis data varians 1 jalur. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil terdapat perbedaan Kepercayaan Diri antara siswa kelas Plus dan siswa kelas regular.KoefisienF=50.886 dan p= 0.001< 0.0010,dari hasil penelitian ini maka hipotesis yang diajukan diterima.
URI: http://hdl.handle.net/123456789/636
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118600037_file1.pdfCover156.52 kBAdobe PDFView/Open
118600037_file2.pdfAsbtract139.1 kBAdobe PDFView/Open
118600037_file3.pdfIntroduction147.84 kBAdobe PDFView/Open
118600037_file4.pdfChapter I142.12 kBAdobe PDFView/Open
118600037_file5.pdfChapter II232.55 kBAdobe PDFView/Open
118600037_file6.pdfChapter III245.35 kBAdobe PDFView/Open
118600037_file8.pdfReference398.75 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.