Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/3630
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSitorus, Rati Handayani-
dc.date.accessioned2017-11-07T07:17:22Z-
dc.date.available2017-11-07T07:17:22Z-
dc.date.issued2012-11-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/3630-
dc.description.abstractPT. Suriatama Mahkota Kencana Medan menggunakan sistem infonnasi yang terstruktur dan terkomputerisasi. Banyaknya item produk yang dijual mengharuskan manajemen perusahaan menggunakan sistem informasi yang dapat mendukung berbagai tindakan khususnya mengenai pengambilan keputusan barga jual yang sesuai denga tujuan perusahaan. Penelian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti nyata (empiris) tentang penerapan sistem infonnasi manajemen sebagai alat bantu dalam pengambilan keputusan harga jual pada PT Suriatama Mahkota Kencana Katamso Medan. Jenis penelitian yang peneliti lakukan adalah melalui penelitian deskriptif. Data yang digunakan peneliti dalam melakukan penelitian adalah data kualitatit, sedangkan sumber data yaitu data sekunder. Teknik pengumpulan data dari penelitian ini adalah wawancara dan dokumentasi sedangkan untuk menganalisis data yang telah terkumpul dalam penelitian ini. peneliti menggunakan metode deskriptif. Berdasarkan kesimpulan tersebut, maka penulis memberikan saran yang mungkin berguna bagi pengembangan PT. Suriatama Mahkota Kencana Medan yaitu: I. Penentuan biaya relevan harus didasarkan pada prediksi biaya masa depan dan informasi masa lalu untuk mengambil keputusan harga jual suatu produk fashion. 2. Dalam proses perencanaan jangka panjang dimana manajemen merencanakan alokasi sumber daya maka manajemen memerlukan sistem informasi manajemen dan akuntansi manajemen melalui informasi akuntansi differensial untuk melakukan pemilihan program yang secara ekonomis terbaik bagi perusahaan diantara berbagai altematif program yang mungkin dilaksanakan. 3. Mengoptimalkan sistem informasi manajemen dan akuntansi manajemen agar dapat memberikan pencapaian target laba atas penjualan fashion.en_US
dc.language.isoenen_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectSistem Informasi Manajemenen_US
dc.subjectPengambilan Keputusanen_US
dc.subjectPT. Suriatama Mahkota Kencana Katamsoen_US
dc.subjectMedanen_US
dc.titleSistem Informasi Manajemen dan Pengambilan Keputusan Harga Jual pada PT. Suriatama Mahkota Kencana Katamso Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
088330020_file1.pdfCover223.33 kBAdobe PDFView/Open
088330020_file2.pdfAbstract321.47 kBAdobe PDFView/Open
088330020_file3.pdfIntroduction512.89 kBAdobe PDFView/Open
088330020_file4.pdfChapter I334.11 kBAdobe PDFView/Open
088330020_file8.pdfReference347.93 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.