Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/3552
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSiswanto, Andi-
dc.date.accessioned2017-11-07T02:55:32Z-
dc.date.available2017-11-07T02:55:32Z-
dc.date.issued2012-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/3552-
dc.description.abstractProses pembakaran pada mesin diesel dibagi menjadi 4 periode. Bahan bakar diinjeksikan pada akhir langkah kompresi, dimana sebelumnya udara sudah diisap ke dalam ruang bakar. Perubahan tekanan yang terjadi dalam proses pembakaran ini menyebabkan bahan bakar terbakar· dengan sendirinya. Proses pembakaran tersebut adalah periode waktu pembakaran tertunda, periode perambatan api, periode pembakaran langsung, dan periode pembakaran lanjut. Komponen sistem injeksi bahan bakar diesel yaitu fuel tank, pompa pengisi (feed pump), fuel filter, pompa injeksi, automatic timer, pneumatic governor, nozzle dan nozzle holder. Aliran bahan bakar yang terjadi yaitu bahan bakar dihisap dari tangki oleh pompa penyalur (feed pump), kemudian ke pompa injeksi melalui saringan. Selanjutnya pompa injeksi menyediakan bahan bakar bertekanan ke nozzle injeksi melalui katup penyalur (delivery valve) dan pipa-pipa tekanan tinggi untuk dimasukkan ke ruang bakar melalui nozzle injeksi.en_US
dc.language.isoenen_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectgangguan sistemen_US
dc.subjectinjeksi pada mesin dieselen_US
dc.titleAnalisa Gangguan Sistem Injeksi Bahan Bakar Mesin Diesel Isuzu Elf 120 Ps Dan Cara Mengatasinyaen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Mechanical Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
08813008_File1.pdfCover1.11 MBAdobe PDFView/Open
08813008_File2.pdfAbstract791.43 kBAdobe PDFView/Open
08813008_File3.pdfIntroduction1.27 MBAdobe PDFView/Open
08813008_File4.pdfChapter I1.01 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.