Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2851
Title: Hubungan Antara Kemampuan Berempati dengan Kualitas Pelayanan Perawat Rumah Sakit Dr. Rm. Djoelham Kota Binjai
Authors: Astuti, Dian Putri
Keywords: kompetisi kerja;motivasi pengembangan karir;jenis kelamin
Issue Date: 23-Apr-2010
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Pada dasarnya penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan membuktikan hubungan antara kemampuan berempati dengan kualitas pelayanan perawat RSU DR. RM. Djoelham dan dilaksanakan pada tanggal 23-25 Maret 2010. Hipotesis yang diajukan adalah : ada hubungan yang positif anatara kemampuan berempati dengan kualitas pelayanan perawat, diasumsikan semakin tinggi kemampuan berempati maka semakin tinggi pula kualitas pelayanan yang diberikan oleh perawat. Dan sebaliknya semakin rendah kemampuan berempati maka rendah pula kualitas pelayanan yang diberikan oleh perawat terhadap pasien. Penelitian ini menggunakan dua skala yakni skala kemampuan berempati dan skala kualitas pelayanan perawat. Skala kemampuan berempati terdiri dari 4 aspek berdasarkan teori Davis (1983) yaitu : Persepective Taking (PT), Fantasy (FS), Empathic Concern (EC), dan Personal Distress (PD). Sedangkan kualitas pelayanan perawat terdiri dari 2 aspek berdasarkan teori Azwar ( dalam Eka, 2009) yaitu aspek medis dan non medis
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/2851
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
058600151_File1.pdfCover614.1 kBAdobe PDFView/Open
058600151_File2.pdfAbstract457.6 kBAdobe PDFView/Open
058600151_File3.pdfIntroduction736.58 kBAdobe PDFView/Open
058600151_File4.pdfChapter I480.5 kBAdobe PDFView/Open
058600151_File8.pdfReference1.11 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.