Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/2350
Title: Pembentukan Konsep Diri Anak Jalanan di Setia Budi Tanjung Sari Medan
Authors: Tambunan, Deslima
Keywords: anak jalanan
konsep diri
pembentukan konsep diri
Issue Date: 3-Nov-2011
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang pembentukan konsep diri anak jalanan yang berada di sekitar jalan Setia Budi Tanjung Sari Medan. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif, dimana proses penelitian dan pemahamannya menyelidiki suatu fenomena sosial dan masalah manusia. Dengan menggunakan metode observasi dan wawancara, dapat dipahami gambaran dari keinginan dan tujuan subjek, sehingga dapat diperoleh konsep diri yang ada pada anak-anak di jalanan tersebut. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan beberapa orang responden yang mempunyai berbagai bentuk persoalan, masih resmaja, berjenis kelamin laki-laki dan sudah hidup dijalanan dalam beberapa tahun tersebut. Sehingga beberapa responden tersebut mengambil langkah untuk hidup dan bermain di jalanan. Dari hasiJ penelitian maka diperoleh suatu gambaran bahwa pembentukan konsep diri yang ada pada anak-anak dijalanan Mengembalikan perilaku anak jalanan agar sesuai dengan norma yang berlaku di masyarakat, salah satunya dengan membenahi kepribadian anak tersebut, khususnya dalam hal konsep dirinya. Sehingga pembentukan konsep diri yang sebaiknya adalah karena adanya dorongan, dukungan dan bantuan dari berbagai pihak dan yang terutama adalah keluarga dan keinginan dari orang yang bersangkutan tersebut
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/2350
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
078600186_File1.pdfCover339.87 kBAdobe PDFView/Open
078600186_File2.pdfAbstract227.99 kBAdobe PDFView/Open
078600186_File3.pdfIntroduction439.42 kBAdobe PDFView/Open
078600186_File4.pdfChapter I216.35 kBAdobe PDFView/Open
078600186_File8.pdfReference511 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.