Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23030
Title: Struktur Organisasi Untuk Mencapai Koordinasi Kerja yang Efektif pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Deli Serdang
Other Titles: Organizational Structure to Achieve Effective Work Coordination in the District Regional People's Representative Council Deli Serdang
Authors: Husin, Amir
metadata.dc.contributor.advisor: Hardy, Jhon
Keywords: struktur organisasi;koordinasi kerja;efektif;dewan perwakilan daerah
Issue Date: May-2005
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;028320179
Abstract: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Deli Serdang adalah sebagai badan legislatif daerah dan merupakan wakil rakyat untuk menyampaikan aspirasinya. Masalah yang dihadapi instansi ini dirumuskan sebagai berikut : Terjadinya tugas rangkap yang mengakibatkan terlambatnya dalam pengambilan keputusan. Sehubungan dengan permasalahan yang telah dikemukakan maka penulis menarik hipotesis sebagai berikut : Terjadinya pembagian tugas yang merata maka pengambilan keputusan dapat lebih efektif. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian langsung dan metode analisis data yaitu metode deskriptif dan metode dedukatif. Dari kesimpulan penulis dan penelitian ini yaitu : 1. Suatu instansi melakukan perluasan maka instansi tersebut akan meningkatkan koordinasi kerja yang efektif. 2. Dalam menjalankan kegiatannya instansi menggunakan struktur organisasi garis dimana scorang penasehat ditunjuk untuk membantu ketua dewan dalam menjalankan tugasnya. 3. Masih ditemukan bagian yang justru tidak mengetahui fungsinya dengan sebaik - baiknya. Sehingga koordinasi yang diterapkan di instansi khususnya mengenai koordinasi horizontal tidak dapat terlaksana sebagaimana mestinya. The Regional People's Representative Council of Deli Serdang Regency is the regional legislative body and is the people's representative to express their aspirations.The problem faced by this agency is formulated as follows: The occurrence of duplicate tasks which results in delays in decision making. In connection with the problems that have been raised, the author draws the following hypothesis: If there is an even distribution of tasks, decision making can be more effective. The research methods used are library research and direct research and data analysis methods, namely descriptive methods and deductive methods. From the conclusions of the author and this research, namely: 1. If an agency expands, the agency will increase effective work coordination. 2. In carrying out its activities, the agency uses a line organizational structure where an advisor is appointed to assist the chairman of the board in carrying out his duties. 3. There are still parts that don't know their function properly. So that coordination is implemented in the agency especially regarding horizontal coordination, it cannot be carried out as it should.
Description: 60 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/23030
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
028320179 - Amir Husin Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography3.93 MBAdobe PDFView/Open
028320179 - Amir Husin Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV570.06 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.