Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/22647
Title: Hubungan Kepuasan Konsumen dengan Loyalitas Merek pada Pelanggan Kartu Simpati di Kalangan Mahasiswa Fakultas Psikologi Angkatan 2010 di Universitas Medan Area
Other Titles: The Relationship between Consumer Satisfaction and Brand Loyalty among Simpati Card Customers among 2010 Psychology Faculty Students at Medan Area University
Authors: Junnah, Farah Sarini
metadata.dc.contributor.advisor: Darmayanti, Nefi
Lubis, Rahmi
Keywords: kepuasan konsumen;loyalitas merek;kartu pra-bayar Simpati;mahasiswa;consumer satisfaction;brand loyalty;simpati pre-paid card;student
Issue Date: 14-Aug-2012
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;088600169
Abstract: Persaingan yang semakin ketat dan semakin berkembangnya ekspektasi pelanggan mendorong perusahaan untuk lebih memfok:uskan pada upaya untuk mempertahankan pelanggan yang ada. Salah satu operator seluler yang ik:ut bersaing dipasaran yaitu Telkomsel dengan merek dagang Simpati. Menyadari fenomena persaingan telekomunikasi menuntut pihak provider operator telepon seluler untuk terus berubah serta mampu membangun citra bahwa komunikasi seluler merupakan bagian dari hidup keseharian serta memberikan kemudahan berkomunikasi sehingga produk tersebut mampu mencabut perhatian pasar dan menciptakan kesan produk yang baik dan melekat pada konsumen sasaran agar konsumen tertarik dan loyal terhadap produk tersebut. Di era global yang semakin ketat ini, salah satu cara untuk mendapatkan konsumen yang loyal adalah dengan memuaskan kebutuhan konsumen secara konsisten dari waktu ke waktu. Dalam penelitian ini diteliti tentang hubungan kepuasan konsumen dengan loyalitas merek pada pelanggan kartu pra-bayar Simpati di Universitas Medan Area. Subyek penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Psikologi Angkatan 2010 di Universitas Medan Area sebanyak 70 mahasiswa, pengumpulan data dilakukan dengan metode angket (kuesioner ), analisis data menggunakan korelasi "Product Moment". Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa nilai koefiesien korelasi rxy= 0,781; p < 0,050. Hal ini berarti bahwa hipotesis yang diajukan diterima, yaitu terdapat hubungan antara kepuasan konsumen dengan loyalitas merek. Competition is getting tougher and expectations are growing customers encourage companies to focus more on efforts to retain existing customers. One of the mobile operators participating competing in the market, namely Telkomsel with the Simpati trademark. Realize The phenomenon of telecommunications competition demands telephone operator providers mobile to continue to change and be able to build an image that communicates Cell phones are part of everyday life and provide convenience communicate so that the product is able to attract market attention and create a good impression of the product and stick with target consumers consumers are interested and loyal to the product. In an increasingly global era tight, one way to get loyal consumers is by satisfy consumer needs consistently over time. In This research examines the relationship between consumer satisfaction and loyalty brand on Simpati pre-paid card customers at Medan Area University. The subjects of this research were students from the Faculty of Psychology 2010 at Medan Area University as many as 70 students, data collection carried out using a questionnaire method, data analysis using correlation "Product Moments". The research results obtained show that the coefficient value correlation rxy= 0.781; p < 0.050. This means that the hypothesis proposed accepted, namely that there is a relationship between consumer satisfaction and loyalty brand.
Description: 72 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/22647
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
088600169 - Farah Sarini Junnah - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography4.48 MBAdobe PDFView/Open
088600169 - Farah Sarini Junnah - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.43 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.