Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/22437
Title: Unjuk Kerja Mekanisme Katup Variable Valve Timing And Lift Electronic Control (Vtec) pada Mobil Honda Jazz
Other Titles: Performance of the Variable Valve Timing and Lift Electronic Control (Vtec) Valve Mechanism on the Honda Jazz Car
Authors: Saragih, Suwardi
metadata.dc.contributor.advisor: Suditama
Lubis, Syafrian
Keywords: unjuk kerja;mekanisme katup variable valve timing;lift electronic control (vtec);mobil honda jazz;work method;variable valve timing valve mechanism;honda jazz car
Issue Date: 2009
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;058130016
Abstract: Bahan bakar minyak pada saat ini merupakan barang yang sangat strategis dan mempunyai nilai ekonomis yang berpotensi menjadi cukup mahal. Hal ini dikarenakan bahan bakar yang terkandung didalam perut bumi terus berkurang jumlahnya dan tidak dapat di perbaharui. Hampir semua sektor industri, transportasi dan pembangkit listrik menggunakan bahan bakar minyak (BBM) sebagai sumber energi. Negara kita saat ini berada dalam kesulitan hidup yang semakin membebani. Berbagai daya dan upaya dilakukan pemerintah guna meningkatkan kesejah teraan rakyat, terutama pada bidang energi (BBM) yang memegang peranan penting dalam kehidupan manusia. Dilain pihak pencemaran udara semakin membuat manusia menderita, mungkin suatu saat dapat terjadi krisis oksigen. Adapun tujuan pembahasan adalah untuk mengetahui efektifitas mobil Honda VTEC sebagai kenderaan hemat BBM dan ramah lingkungan. Sitem VTEC yang menggabungkan motor listrik dan pembakaran di mesin menghasilkan tenaga yang berasal dari dua sumber daya. Ini berarti bahwa, mesin pembakar internal membutuhkan konsumsi bahan bakar lebih sedikit untuk mencapai jarak yang sama. Berarti, kendaraan Honda memiliki efisiensi yang lebih baik jika dibandingkan dengan mobil konvensional. Karena konsumsi bahan bakar yang efisien, mobil VTEC mengeluarkan lebih sedikit emisi gas buang dibanding dengan mobil konvensional, dan ini yang membuat mobil Honda lebih ramah lingkungan. Dasar untuk metode ini adalah data yang telah dikumpulkan selama pengukuran stationary. Diperlukan data dari torsi, aliran udara, aliran bahan bakar dan emisi-emisi. Tujuan dari bagian model ini adalah untuk menghitung aliran massa dari suatu mesin. (VTEC) berusaha untuk mengkombinasi bentuk-bentuk terbaik dari banyak langkah dari thermodinamika termasuk otto, diesel, rankine dan Atkinson untuk membuat efisiensi mesin yang tinggi. Pada perhitungan dibawah ini kita dapat membandingkan rumus-rumus tekanan, temperature dan volume pada tiap titik dalam suatu langkah. Pada pembahasan dapat disimpulkan bahwa mobil VTEC sangat efektif untuk hemat dalam konsumsi BBM dan ramah lingkungan dan karakteristik mobil Honda VTEC lebih baik dibandingkan dengan mobil konvensional. Fuel oil is now the stuff that is very strategic and has economic value that has potential to become quite expensive. This is because the fuel that is contained within the bowels of the earth continued to decrease in number and can't be updated. Almost all industrial sectors, transport and power generation using fuel oil as an energy source. Our country is currently living in an increasingly difficult burden. Various power and efforts are done by the government to improve the welfare of the people, especially in the field of energy or fuel oil which take an important role in human life. On the other hand, air pollution makes human more suffered, perhaps one day there will be a crisis of oxygen. The purpose on the discussion is to determine the effectiveness of Honda VTEC cars as fuel - efficient vehicles and environ mentally friendly oil. VTEC system that combines an electric motor and combustion in the engine that produces a force that comes from two resources this means that, internal combustion engines needs less fuel consumption to reach the some distance. Means, vehicle Honda has a better efficiency compared with conventional cars. Because the fuel consumption is efficient, VTEC cars produce fewer emissions compared with conventional cars, and this is what makes the car Honda more environmentally friendly. Basis for this method is the data that has been collected during stationary measurements. Required data from the torque, air flow, fuel flow and emissions from the emisi. The purpose of this model is to calculate the mass flow of an engine. VTEC tried to combine the best forms of many steps of thermodinamika including Otto, diesel, Rankine and Atkinson to create a high efficiency machines. In the calculations below, we can compare pressure formula, temperature and volume at each point in one step. In this discussion, it can be concluded that the VTEC cars in very effective for saving in fuel consumption and environmentally friendly and the characteristics VTEC Honda cars better than conventional cars.
Description: 69 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/22437
Appears in Collections:SP - Mechanical Engineering

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
058130016 - Suwardi Saragih - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.94 MBAdobe PDFView/Open
058130016 - Suwardi Saragih - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV2 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.