Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2236
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFebriany, Irma-
dc.date.accessioned2017-10-16T07:20:02Z-
dc.date.available2017-10-16T07:20:02Z-
dc.date.issued2013-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/2236-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kepercayaan diri dengan kemampuan bersosialisasi pada remaja di SMP Negeri I Internasional Medan. Berdasarkan tinjauan teoritis, maka hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah: Ada hubungan antara kepercayaan diri dengan kemampuan bersosialisasi pada remaja, dengan asumsi bahwa semakin tinggi kepercayaan diri, maka semakin baik kemampuan bersosialisasinya. Sebaliknya, semakin rendah kepercayaan diri, maka semakin buruk kemampuan bersosialisasinya. Skala hubungan antara kepercayaan diri dengan kemampuan bersosialisasi pada remaja, disusun peneliti berdasarkan aspek-aspek kemampuan bersosialisasi yang dikemukakan oleh Ahmadi (2000), serta Ali dan Asrori (2011), dengan aspekaspek sebagai berikut: kemampuan berkomunikasi, membantu orang lain, kesehatan fisik, berkembangnya kesadaran akan kesunyian dan dorongan akan pergaulan, adanya upaya memilih nilai-nilai sosial, meningkatnya ketertarikan pada lawan jenis, dan mulai cenderung memilih karir tertentu.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectkepercayaan dirien_US
dc.subjectkemampuan bersosialisasien_US
dc.titleHubungan Antara Kepercayaan Diri Dengan Kemampuan Bersosialisasi Pada Remaja SMP Negeri 1 Internasional Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
078600144_File1.pdfCover293.8 kBAdobe PDFView/Open
078600144_File2.pdfAbstract167 kBAdobe PDFView/Open
078600144_File3.pdfIntroduction518.11 kBAdobe PDFView/Open
078600144_File4.pdfChapter I246.9 kBAdobe PDFView/Open
078600144_File8.pdfReference1.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.