Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/2216
Title: Pengaruh Transper Pemerintah Pusat Terhadap Belanja Modal Pemerintah Daerah di kabupaten Tapanuli Utara
Authors: Sinambela, Meliana
Keywords: Modal
Pendapat Daerah
Issue Date: 11-May-2012
Abstract: Penelitian ini benujuan unruk mengetahui apakah Transfer Pemerintah Pusat berpengaruh signifikan terhadap Belanja Modal di Pemerintahan kabupalen Tapanuli Utara Merode penelitian dalam sekripsi ini adalah dengan menggunakan desain penelitian kausal. dengan jumlah sampel 6 kecamatan setiap tahunnya dari 16 kecamatan yang ada di Kahupaien Tapanuli Utara. Penelitian ini dilakuan untuk periode 2008-2010. Jenis data yang dipakai adalah data sekunder. Data diperolch dari Dinas Pendapatan Pcngelolaan Keuangan dan Asel (DIPENLOKA) Kabupatcn Tapanuli Utara. Dara yang telah dikumpulkan dianalisis dengan metode analisis data yang terlebih dahulu dilakukan pengujian asumsi klasik sempel um melakukan pengujian hipotesis. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini mengunakan regresi linier berganda dengan uji 1 dan F pada level signifikansi 5% (n=-0.05). Hasil hipotesis ini menunjukkan bahwa Dana Alokasi Umum (DAU). Dana Bagi Hasil Pajak. dan Dana Bagi Hasil Sumber Daya Alam yang merupakan indikator transfer pemerinlAh pusat berpengaruh signifikan 1erhadap Belanja Modal pemerintah di kabupaten Tapanuli Utara. Dimana 98,4% Belanja Modal pemerintah kabupaten Tapanuli Utara dipengaruhi oleh transfer pemerintah pusat.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/2216
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
078330089_file1.pdfCover361.38 kBAdobe PDFView/Open
078330089_file2.pdfAbstract372.6 kBAdobe PDFView/Open
078330089_file3.pdfIntroduction593.62 kBAdobe PDFView/Open
078330089_file4.pdfChapter I446.18 kBAdobe PDFView/Open
078330089_file8.pdfReference339.09 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.