Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/2145
Title: Sistem Informasi Perpajakan Kepada Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Petisah
Authors: Wahyuni, Laili
Keywords: sistem informasi perpajakan;kantor pelayanan pajak pratama
Issue Date: 2012
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Pajak merupakan sumber pembiayaan pembangunan nasional. Sehingga masalah dalam pelayanan perpajakan menjadi suatu masalah yang penting. Seiring dengan perkembangan tekhnologi informasi maka suatu suatu sistem informasi yang efektif menjadi tuntutan yang wajib dan menjadi komitmen bagi Direktorat Jenderal Pajak . Begitu juga halnya sistem informasi perpajakan sebagai media pelayanan kepada wajib pajak sehingga pelayanan kepada Wajib Pajak lebih efektif dan cfisien. Kantor Pelayanan Pajak KPP Pratama Medan Petisah sebagai salah satu instansi dibawah Direktorat Jenderal Pajak yang memberikan pelayanan kepada Wajib Pajak secara langsung dengan menerapkan sistem informasi perpajakan yang efektif. Jenis penelitian yang dilakukan peneliti adalah penelitian deskriptif. Untuk mendapatkan data yang diperlukan dalam penelitian ini, peneliti mengadakan penelitian secara langsung pada objck penelitian yaitu Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Petisah Medan . Data penelitian yaitu data yang diperoleh dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Petisah Medan yaitu berupa media pelayanan yang diterapkan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Petisah mulai dari struktur organisiasi sampai penerapan sistem informasi yang berbasis consumer oriented . Dari hasil penelitian, diperoleh kesimpulan sebagai berikut : bahwa secara keseluruhan Sistem lnformasi Perpajakan di Kantor Pelayanan Pajak KPP Pratama Medan Petisah Medan sudah cukup baik dan sesuai dengan tujuan Direktorat Jenderal Pajak sebagai media pelayanan Wajib Pajak yang dapat dilihat dari : 1. Struktur organisasi dan pembagian tugas, wewenang dan tanggung jawab pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Medan Petisah Medan sudah baik 2. Pelayanan yang diberikan sudah sangat baik dan sejalan dengan komitmen Direktorat Jenderal Pajak 3. Sistem informasi yang diterapkan sudah baik dan mendukung pemberian kemudahan pelayanan kepada Wajib Pajak
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/2145
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
068330119_file1.pdfCover121.03 kBAdobe PDFView/Open
068330119_file2.pdfAbstract111.81 kBAdobe PDFView/Open
068330119_file3.pdfIntroduction298.51 kBAdobe PDFView/Open
068330119_file4.pdfChapter I156.99 kBAdobe PDFView/Open
068330119_file8.pdfReference109.16 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.