Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/19115
Title: Pengaruh Kemasan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Scincare Scarlett
Other Titles: Influence Packaging and Price on Scincare Scarlett Purchasing Decisions
Authors: Ginting, Fitri Rahmayani
Keywords: kemasan;harga;keputusan pembelian;packaging;price;purchase decision
Issue Date: 27-Sep-2022
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;188320396
Abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kemasan dan harga terhadap Keputusan Pembelian Skincare Scarlett. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kota Medan yang menggunakan transportasi umum jenis bus Skincare Scarlett yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel dalam penelitian ini adalah 60 responden yang menjadi konsumen atau pengguna Skincare Scarlett. Teknik pengambilan sampel adalah dengan purposive sampling. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah yang digunakan data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui studi dokumentasi dan daftar pertanyaan yang pengukurannya menggunakan skala likert. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda yang diolah dengan software SPSS for windows. Berdasarkan uji F (serempak) menunjukkan bahwa kemasan dan harga secara bersama-sama atau simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusa pembelian. Hasil uji-t (parsial), variabel Kemasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, variable harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan besar nilai Adjusted Rsquare dapat diketahui variabel kualitas produk, harga dan citra merek berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian sebesar 74,4% sedangkan sisanya sebesar 25,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti oleh peneliti. The purpose of this study was to determine the effect of packaging and price on the Purchase Decision of Scarlett Skincare. This type of research is associative research. The population of this research is the people of Medan City who use public transportation of the Skincare scarlett bus whose number is unknown. The sample in this study were 60 respondents who became consumers or users of Scarlett Skincare. The sampling technique was purposive sampling. The data collection method in this study used primary data and secondary data obtained through the study of documentation and questionnaires whose measurements were using a Likert scale. The analytical method used in this research is descriptive analysis method and multiple linear regression analysis which is processed with SPSS for windows software. Based on the F test (simultaneously) shows that the packaging and price together or simultaneously have a significant effect on purchasing decisions. The results of the t-test (partial), the packaging variable has a positive and significant effect on purchasing decisions, the price variable has a positive and significant effect on purchasing decisions. Based on the value of Adjusted Rsquare, it can be seen that the variables of product quality, price and brand image have a simultaneous effect on purchasing decisions by 74.4% while the remaining 25.6% is influenced by other factors outside the variables studied by researchers.
Description: 52 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/19115
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188320396 - Fitri Rahmayani Ginting Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.53 MBAdobe PDFView/Open
188320396 - Fitri Rahmayani Ginting Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV310.58 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.