Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18571
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNingsih, Ayu Purwa-
dc.date.accessioned2022-11-29T08:27:29Z-
dc.date.available2022-11-29T08:27:29Z-
dc.date.issued2022-10-12-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/18571-
dc.description103 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen di gerai kopi Hy Coffee Medan. Menurut Swastha & Handoko (2004), faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas konsumen adalah kualitas produk, kualitas layanan, harga, dan emosional. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu studi kasus, sedangkan metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis faktor. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang dengan menggunakan metode pengambilan sampel accident sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tingkat loyalitas konsumen di Hy Coffee Medan dominan berpengaruh pada aspek faktor emosional dengan persentase sebanyak 30%, faktor kualitas produk dengan persentase sebanyak 24%, faktor harga dengan persentase sebanyak 24% dan faktor kualitas pelayanan dengan persentase sebanyak 23%. Hasil tersebut menunjukkan bahwa faktor yang memiliki pengaruh paling tinggi adalah faktor emosional yakni sebanyak 30% yang dimana orang yang datang ke Hy Coffee untuk menenangkan diri, mencari inspirasi dan bertukar pikiran. Faktor yang memiliki pengaruh paling rendah adalah faktor kualitas pelayanan dan faktor harga yakni sebanyak 23% yang dimana orang yang berkunjung bukan tidak suka pelayanan dan harganya melainkan hasil persentase yang didapat dari responden bahwa nilainya rendah. This study aims to analyze the factors that influence consumer loyalty at Hy Coffee Medan coffee outlets. According to Swastha & Handoko (2004), the factors that influence consumer loyalty are product quality, service quality, price, and emotional. This study uses quantitative research methods with a descriptive approach, namely case studies, while the data analysis method in this study uses factor analysis methods. The sample in this study was 100 people using the accident sampling method. The results of this study indicate that the level of consumer loyalty at Hy Coffee Medan dominantly affects the emotional aspects with a percentage of 30%, product quality factors with a percentage of 24%, price factors with a percentage of 24% and service quality factors with a percentage of 23%. The results indicate that the factor that has the highest influence is the emotional factor, wich is as much as 30% where people come to Hy Coffee to calm down, seek inspiration and exchange ideas. The factor that has the lowest influence is the service and price, but the percentage result obtained from respondents that the value is low.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188600070-
dc.subjectconsumer loyaltyen_US
dc.subjectloyalitas konsumenen_US
dc.titleAnalisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Konsumenhy Coffee Medanen_US
dc.title.alternativeAnalysis Of Factors Affecting Consumer Loyalty At Hy Coffee Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188600070 - Ayu Purwa Ningsih - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.5 MBAdobe PDFView/Open
188600070 - Ayu Purwa Ningsih - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV536.21 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.