Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18471
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMari, Riris Dwi-
dc.date.accessioned2022-11-23T04:09:04Z-
dc.date.available2022-11-23T04:09:04Z-
dc.date.issued2022-09-16-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/18471-
dc.description61 Halamanen_US
dc.description.abstractPerkembangan teknologi banyak dimanfaatkan oleh perusahaan untuk membuat produk baru. Salah satunya adalah produk import dari Bangkok yaitu produk baju bermerek Pink Boutique yang kini mulai dipasarkan di Indonesia. Perilaku konsumen dalam pengambilan keputusan pembelian suatu produk dipengaruhi oleh gaya hidup konsumen juga dipengaruhi oleh dorongan dari diri sendiri yaitu motivasi konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup dan motivasi konsumen terhadap keputusan pembelian produk baju merek Pink Boutique. Jenis penelitian ini adalah asosiatif dalam bentuk kausal, yaitu untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Dimana populasi penelitian berjumlah 900 responden yaitu pelanggan yang membeli di toko Nova Busana pada bulan Desember 2021. Penelitian ini menggunakan teknik sampling insidental dan diperoleh 90 responden yaitu pelanggan pada toko Nova Busana. Data diolah menggunakan SPSS versi 26.00. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dan uji t. Hasil dari penelitian ini variabel gaya hidup (X1) memiliki thitung 1,207<ttabel 1,988 hal ini menjelaskan bahwa gaya hidup tidak memiliki pengaruh positif dan tidak signifkan terhadap keputusan pembelian produk baju merek Pink Boutique pada toko Nova Busana. Sedangkan variabel motivasi konsumen (X2) memiliki thitung 4,182> ttabel 1,988 hal ini menjelaskan bahwa motivasi konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk baju merek Pink Boutique pada toko Nova Busana. Dengan nilai koefisien determinasi parsial (r2) menunjukkan variabel motivasi konsumen memiliki pengaruh paling dominan sebesar 44,5% Tecnologichal delelopment are widely used by companies to make new products. Currenly is imported product from Bangkok namely the Pink Boutique clothing brand which is now starting to be marketed in Indonesia. Consumer behavior in making purchasing decisions for a product is influenced by consumer lifestyle is also influenced by encouragement from oneself, namely consumer motivation. This study aims to determine the effect of lifestyles and consumer motivation on purchashing decisions Pink Boutique brand clothing products. The methodology of this research is associative in a causal form, which is to find out the relationship between two or more variables. When a population of 900 respondent are customers bought at the Nova Busana store in December 2021. This research use technique accidental sampling obtaining 90 respondent of consumers at the Nova Busana store. Data were processed using SPSS version 26.00. The data were then analyzed using multiple linear regression, and t-test. The results of this study the lifestyle variable has a tcount 1,207<ttable 1,988, indicating that lifestyle has not impact on purchashing decisions Pink Boutique brand clothing products at the Nova Busana store. While the consumer motivation variable has a tcount 4,182<ttable 1,988, indicating that consumer motivation has impact on purchasing decisions Pink Boutique brand clothing product at the Nova Busana store. With the coefficient of partial determinasi (r2) shows the consumer motivation variable has the most dominant influence of 44,5%.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188320106-
dc.subjectgaya hidupen_US
dc.subjectmotivasi konsumenen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.subjectlifestyleen_US
dc.subjectconsumer motivationen_US
dc.subjectpurchasing decisionen_US
dc.titlePengaruh Gaya Hidup dan Motivasi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Produk Baju Merek Pink Boutique (Studi Kasus pada Toko Nova Busana)en_US
dc.title.alternativeThe Effect of Lifestyle and Consumer Motivation on Purchase Decisions for Pink Boutique Brand Clothing Products (Case Study at Nova Busana Stores)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188320106 - Riris Dwi Mari - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.4 MBAdobe PDFView/Open
188320106 - Riris Dwi Mari - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV431.24 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.