Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/18459
Title: Pengaruh Brand Image Dan Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Produk Makeover Pada Pembeli Counter Makeover Di Sun Plaza Medan
Other Titles: The Influence of Brand Image and Lifestyle on Interest in Buying Makeover Products at Makeover Counter Buyers at Sun Plaza Medan
Authors: Pratiwi, Ajeng Retno
Keywords: brand image;gaya hidup dan minat beli;lifestyle and buying interest
Issue Date: 8-Sep-2022
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;188320067
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Produk MakeOver Pada Pembeli Counter MakeOver di Sun Plaza Medan. .Jenis penelitian ini adalah asosiatif yaitu penelitian yang menghubungkan dua variable atau lebih. Populasi atau responden dalam penelitian ini berjumlah 120 orang, teknik penarikan sampel yang akan digunakan adalah Teknik Random Sampling. Perhitungan sampel menggunakan rumus Slovin dengan populasi sebanyak 120 orang dan error level sebesar 0,01 maka sampel dalam penelitian ini sebanyak 55 orang. Teknik analisis pada penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi linear berganda. Data penelitian bersumber dari data primer dan sekunder, proses pengumpulan data menggunakan pengamatan (observation) dan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada uji parsial diperoleh hasil variable Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai thitung variabel Brand Image adalah 3,753 dan ttabel bernilai 2.004 sehingga thitung > ttabel (3,753 > 2.004) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,009 < 0,05). Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli dengan nilai thitung variabel Gaya Hidup adalah 8,540 dan ttabel bernilai 2.004 sehingga thitung > ttabel (8,540 > 2.004) dan nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,004 < 0,05). Secara simultan Brand Image dan Gaya Hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli produk MakeOver pada pembeli counter MakeOver di Sun Plaza Medan dengan nilai Fhitung sebesar 62,218 dan bernilai signifikan dengan nilai sig. sebesar 0,000b. Jadi F hitung> F tabel (62,218 > 3,16) atau signifikansi (Sig.) < 5 % (0.000 < 0.05). This study aims to determine the effect of Brand Image and Lifestyle on Purchase Intention of MakeOver Products on Buyers to MakeOver Counter Sun Plaza Medan. This type of research is associative, namely research that connects two or more variables. The population or respondents in this study amounted to 120 people. The sampling technique that will be used is the Random Sampling Technique. Calculation of the sample using the Slovin formula with a population of 120 people and an error rate of 0.01, the sample in this study was 55 people. The analysis technique in this study uses multiple linear regression analysis techniques. Research data sourced from primary and secondary data, the data collection process using observation and questionnaires. The results showed that the partial test of the Brand Image variable had a positive and significant effect on Buying Interest with the tcount value of the Brand Image variable at 3.753 and the t table feasible 2.004 so that tcount > ttable (3.753 > 2.004) and the significance value was less than 0.05 (0.009 <0.05). Lifestyle has a positive and significant effect on Buying Interest with the tcount of the Lifestyle variable of 8,540 and ttable of 2,004 so that tcount > ttable (8,540 > 2,004) and the significance value is less than 0.05 (0.004 < 0.05). Simultaneously, Brand Image and Lifestyle have a positive and significant effect on Buying Interest of MakeOver products on MakeOver counter buyers at Sun Plaza Medan with an Fcount of 62,218 and a significance value of sig. of 0.000b. So Fcount > Ftable (62.218 > 3.16) or significance (Sig.) < 5 % (0.000 < 0.05).
Description: 104 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/18459
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188320067 - Ajeng Retno Pratiwi - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV922.1 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
188320067 - Ajeng Retno Pratiwi - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.92 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.