Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/17981
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSihombing, Marlon-
dc.contributor.advisorKusmanto, Heri-
dc.contributor.authorArifin, M. Zikri-
dc.date.accessioned2022-08-05T08:14:26Z-
dc.date.available2022-08-05T08:14:26Z-
dc.date.issued2022-03-14-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/17981-
dc.description75 Halamanen_US
dc.description.abstractKinerja ASN adalah perilaku yang nyata ditampilkan setiap pegawai sebagai prestasi kerja yang dihasilkan sesuai dengan perannya dalam organisasi dan prinsip-prinsip yang ditetapkan baik dalam kerjasama, pemanfaatan waktu, penggunaan sarana dan prasarana, maupun kemampuan beradaptasi dengan lingkungan kerja. Pelayanan administratif adalah jenis pelayanan yang diberikan oleh unit penyedia layanan dapat berupa pencatatan, penelitian, pengambilan keputusan, dokumen, serta perumusan kebijakan, mengoordinasikan pelaksanaan tugas dan fungsi, pemantauan dan evaluasi program kegiatan dan penyelenggaraan pembinaan teknis bidang perlengkapan, rumah tangga, tata usaha, arsip, ekspedisi. Bagian Umum pada Sekretariat Daerah Batu Bara mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Asisten Administrasi Umum. Adanya data yang menyatakan bahwa pelayanan administrasi pada bagain Umum Sekretariat Daerah belum efektif. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis efektifitas kinerja pegawai dalam meningkatkan pelayanan administrasi pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Batu Bara. Untuk menganalisis upaya dan hambatan efektifitas kinerja pegawai dalam meningkatkan pelayanan administrasi pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Batu Bara Bentuk penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yang mana penelitian ini menitik beratkan pada proses, deskripsi analisis, yang bertujuan untuk mengetahui tentang Efektifitas Kinerja Pegawai Dalam Meningkatkan Pelayanan Administrasi Pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Batu Bara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari segi prosedur pelayanan masih belum optimalnya kinerja pegawai, kemudian dari sarana dan prasarana yang mendukung pelayanan administrasi surat menyurat sudah tersedia dengan baik serta dari segi semangat kerja dan loyalitas kerja menunjukkan pegawai pada bagian umum sekretariat daerah kabupaten batu bara memiliki loyalitas ,integritas dan disiplin yang baik. ASN performance is the real behavior displayed by each employee as work performance that is produced in accordance with his role in the organization and the principles set out in cooperation, time utilization, use of facilities and infrastructure, as well as the ability to adapt to the work environment. Administrative services are types of services provided by the service provider unit, which can be in the form of recording, research, decision making, documents, and policy formulation, coordinating the implementation of tasks and functions, monitoring and evaluating activity programs and implementing technical guidance in the fields of equipment, household, administrative, archive, expedition. The General Section of the Coal Regional Secretariat has the task of carrying out some of the duties of the Assistant General Administration. There are data stating that administrative services in the General Secretariat of the Region have not been effective. The purpose of the study was to analyze the effectiveness of employee performance in improving administrative services at the General Section of the Regional Secretariat of Batu Bara Regency. To analyze the efforts and barriers to the effectiveness of employee performance in improving administrative services at the General Section of the Regional Secretariat of Batu Bara Regency The form of this research is descriptive qualitative where this research focuses on the process, description of the analysis, which aims to find out about the effectiveness of employee performance in improving administrative services at the General Section of the Regional Secretariat of Batu Bara Regency. The results show that in terms of service procedures, employee performance is still not optimal, then from the facilities and infrastructure that support correspondence administration services are well available and in terms of morale and work loyalty, it shows that employees in the general secretariat of the Batubara Regency have loyalty, good integrity and discipline.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;191801026-
dc.subjectEfektif Kinerjaen_US
dc.subjectPelayanan Administrasien_US
dc.subjectSekretariat Daerah Batu Baraen_US
dc.subjectEffective Performanceen_US
dc.subjectAdministrative Servicesen_US
dc.subjectRegional Secretariat of Batu Baraen_US
dc.titleEfektifitas Kinerja Pegawai Dalam Meningkatkan Pelayanan Administrasi Pada Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Batu Baraen_US
dc.title.alternativeThe Effectiveness of Employee Performance in Improving Administrative Services in the General Section of the Regional Secretariat of Batu Bara Regencyen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
191801026 - M. Zikri Arifin - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,V Bibliography2.57 MBAdobe PDFView/Open
191801026 - M. Zikri Arifin - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV2.05 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.