Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1781
Title: Informasi Akuntansi Diferensial dan Pengambilan Keputusan Harga Jual Produk Fashion pada Carrefour Plaza Medan Fair Medan
Authors: Situmorang, Katarina Marsal
Keywords: informasi akuntansi differensial;pengambilan keputusan;harga jual produk
Issue Date: 2014
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Dalam informasi akuntansi diferensial, manajemen menggunakan informasi ini untuk perencanaan. Hal ini dikarenakan, informasi akuntansi diferensial menyangkut informasi masa yang akan datang dan berbeda diantara alternatif-alternatif yang sedang dipertimbangkan, sehingga membantu manajemen untuk dapat memilih alternatif yang terbaik. Dalam penerapannya, informasi akuntansi diferensial dan pengambilan keputusan pada Carrefour Plaza Medan Fair Medan dapat mengurangi ketidakpastian yang akan dihadapi manajemen dalam pemilihan suatu alternatif, baik untuk mengatasi masalah perusahaan maupun untuk menghadapi peluang di masa yang akan datang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan buktinya tentang penerapan informasi akuntansi diferensial dalam pengambilan keputusan harga jual produk fashion pada Carrefour Plaza Medan Fair Medan. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan penelitian deskriptif dengan menggunakan kualitatif dan kuantitatif dimana sumber data diperoleh dari data sekunder. Untuk mengumpulkan data yang dibutuhkan, teknik pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah melalui wawancara dan dokumentasi. Setelah data terkumpul selanjutnya adalah melakukan analisis dengan menggunakan menggunakan teori yang berhubungan dengan informasi akuntansi diferensial dan pengambilan keputusan harga jual produk. Dari hasil penelitian yang dilakukan penulis terhadap penerapan informasi akuntansi diferensial dalam pengambilan keputusan harga jual produk fashion anak – anak pada PT. Carrefour Plaza Medan Fair Medan, maka penulis mengambil kesimpulan bahwa proses pengambilan keputusan di PT. Carrefour Plaza Medan Fair Medan sudah baik, hal ini dikarenakan pihak manajemen selalu membuat alternatif dalam pengambilan keputusan. Selanjutnya, informasi akuntansi differensial telah difungsikan dengan baik dalam pengambilan keputusan harga jual fashion khususnya fashion anak. Konsep biaya relevan (relevant cost) yang digunakan dalam proses pengambilan keputusan jangka panjang mengenai harga jual fashion terdapat kelemahan yaitu : a). Prediksi biaya yang dibuat hanya didasarkan pada prediksi biaya masa depan tanpa memperhitungkan biaya tahun lalu sehingga prediksi biaya relevan tidak tepat, dan; b). Kesalahan menetapkan jumlah sumber daya ekonomi yang akan dialokasikan kepada program - program tertentu pada masa yang akan datang dapat mengakibatkan pemilihan program yang akan dilaksanakan tidak tepat
URI: http://hdl.handle.net/123456789/1781
Appears in Collections:SP - Accountancy

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
108330171_file1.pdfCover100.28 kBAdobe PDFView/Open
108330171_file2.pdfAbstract112.76 kBAdobe PDFView/Open
108330171_file3.pdfIntroduction134.34 kBAdobe PDFView/Open
108330171_file4.pdfChapter I116.53 kBAdobe PDFView/Open
108330171_file5.pdfChapter II281.83 kBAdobe PDFView/Open
108330171_file6.pdfChapter III149.06 kBAdobe PDFView/Open
108330171_file8.pdfReference112.44 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.