Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/17438
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBarus, Rehia-
dc.contributor.advisorJamil, Bahrum-
dc.contributor.authorJosephine, Anria-
dc.date.accessioned2022-06-28T09:46:23Z-
dc.date.available2022-06-28T09:46:23Z-
dc.date.issued2021-06-21-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/17438-
dc.description44 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini berjudul “Strategi public relations pada pemasaran pemasangan iklan i radio tri jaya fm”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi public relations terhadap minat untuk memasang iklan pada radio Tri Jaya FM Medan. Radio Tri Jaya FM Medan melakukan strategi public relations untuk menarik minat dengan konsisten terhadap siaran yang dilakukannya membahas bidang politik dan berita terkini secara langsung di tempat kejadian peristiwa. Penelitian ini menggunakan landasan teori strategi public relations dan periklanan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil ini menunjukkan public relations dari segi operasional yang dibangun oleh radio Tri Jaya FM Medan menjadikan sebuah hubungan antar perusahaan lain dengan adanya harapan timbal balik positif dengan perusahaan tersebut. Strategi persuasif dilakukan dengan metode silaturahmi dengan menghadiri acara di perusahaan lain dan memberikan pelayanan ekstra kepada client untuk menjalin kerjasama yang panjang. Hambatan yang dialamai adalah radio tidak bisa memberikan produk dalam demensi visual kepada client, dimana sejauh yang kita ketahui radio memberikan penyampaian berita yang menarik dalam bentuk produk audio. This study entitled "Public realtions strategy on advertising marketing on tri jaya fm radio”. This study aims to determine the public relations communication strategy to increase the interest in advertising on Tri Jaya FM Medan radio. Radio MNC Trijaya FM Medan carried out a public relations strategy to attract interest by making broadcasts related to politics consistency and live recent news on the spot. This study uses the theoretical basis of public relations and advertising strategies. The research method used is a qualitative method. The data collection technique was done by observing, interviewing, and documenting. The research results show public relations in terms of operations built by radio Tri Jaya Fm Medan is by making a relationship between the company to hope there is reciprocity with the company. Persuasive strategy is the method of hospitality by attending events at a company, and also providing extra services to the clients to have a long collaboration. The obstacle is radio cannot provide visuals product to its clients. As far as we know, radio delivers interesting news to hear in audio product.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;148530070-
dc.subjectstrategi komunikasien_US
dc.subjectpublic relationsen_US
dc.subjectiklanen_US
dc.subjectcommunication strategyen_US
dc.subjectadvertisementsen_US
dc.titleStrategi Public Relations Pada Pemasaran Pemasangan Iklan di Radio Tri Jaya FMen_US
dc.title.alternativePublic Relations Strategy in Marketing Advertising on Radio Tri Jaya FMen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
148530070_Anria Josephine_Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV396.91 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
148530070_Anria Josephine_Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III, Bibliography895.3 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.