Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16673
Title: Pengaruh Strategi Pemasaran dan Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Penggunaan Papan Bunga Fadhilah Florist
Other Titles: The Influence of Marketing Strategy and Marketing Mix on the Decision to Use the Flower Board Fadhilah Florist
Authors: Ramadhan, T Muhammad Fadhilah
metadata.dc.contributor.advisor: Pribadi, Teddi
Keywords: strategi pemasaran;bauran pemasaran;keputusan penggunaan;papan bunga;marketing strategy;marketing mix;usage decision;flower board
Issue Date: 7-Jun-2021
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;168320016
Abstract: Strategi pemasaran mencakup setiap upaya dan usaha untuk mencapai kesesuaian antara perusahaan dengan lingkungannya dalam rangka mencapai solusi atas masalah yang dihadapi perusahaan.Bagaimana bisnis perusahaan dapat berjalan dengan baik di tengah lingkungan yang penuh dengan kompetitif atas dasar perspektif produk, harga, promosi, dan distribusi untuk melayani pasar. Perusahaan papan bunga sebagai termasuk salah satu industri utama pemberi kepuasan masyarakat ketika mengadakan acara besar.Di Kota Medan banyak ditemukan perusahaan papan bunga. Apabila bisnis ini tidak dikelola dengan baik, maka perusahaan tidak akan bisa mampu bertahan di tengah persaingan. Penelitian ini bersifat asosiatif dengan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk menguji hipotesa dan menganalisis pengaruh strategi pemasaran dan bauran pemasaran terhadap keputusan penggunaan papan bunga. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dari pengkuantifikasian skala Likert. Dari populasi sebanyak 133 orang diperoleh sebanyak 100 pelanggan yang dijadikan sebagai responden penelitian dengan menggunakan slovin dengan tingkat error 5%. Metode pengumpulan data dengan cara pembagian kuesioner sebanyak 18 pertanyaan, wawacara dengan beberapa pertanyaan dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan papan bunga pada Fadhilah Florist, (2) Bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan papan bunga pada Fadhilah Florist, dan (3) Strategi pemasaran dan bauran pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan penggunaan papan bunga pada Fadhilah Florist. Marketing strategy includes every effort and effort to achieve conformity between the company and its environment in order to achieve solutions to problems faced by the company. How can the company's business run well in an environment full of competition on the basis of product, price, promotion, and distribution perspectives for? serving the market.Flower board companies are one of the main industries that provide public satisfaction when holding large events. In Medan, there are many flower board companies. If this business is not managed properly, the company will not be able to survive in the midst of competition.This research is associative with a quantitative approach which aims to test hypotheses and analyze the effect of marketing strategies and marketing mix on decisions to use flower boards. This type of research is quantitative from the Likert scale quantification. From a population of 133 people, 100 customers were selected as research respondents using Slovin with an error rate of 5%. Methods of data collection by distributing questionnaires of 18 questions, interviews with several questions and documentation. The results showed that; (1) The marketing strategy has a positive and significant effect on the decision to use flower boards on the Fadhilah Florist, (2) The marketing mix has a positive and significant effect on the decision to use flower boards on the Fadhilah Florist, and (3) The marketing strategy and marketing mix have a positive and significant effect on the decision to use a flower board at Fadhilah Florist.
Description: 93 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/16673
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168320016 - T. Muhammad Fadhilah Ramadhan - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.46 MBAdobe PDFView/Open
168320016 - T. Muhammad Fadhilah Ramadhan - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV476.62 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.