Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16435
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSuryani, Wan-
dc.contributor.authorSilitonga, Purnama Sary-
dc.date.accessioned2021-12-31T08:41:56Z-
dc.date.available2021-12-31T08:41:56Z-
dc.date.issued2021-06-23-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/16435-
dc.description108 halamanen_US
dc.description.abstractKepuasan pelanggan merupakan hal terpenting yang harus dicapai dalam suatu layanan. Hal ini dikarenakan apabila para pelanggan tidak puas dengan layanan yang telah diberikan, maka tidak menutup kemungkinan pelanggan tidak loyal terhadap perusahaan. Maka dari itu perusahaan harus melakukan upaya dalam mencapai kepuasan pelanggan, seperti melakukan promosi dan memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi. Promosi adalah kegiatan pemasaran yang umum dilakukan tenaga pemasar untuk memberikan informasi suatu produk dan mendorong konsumen agar melakukan pembelian produk tersebut. Di samping itu, pelayanan yang baik juga dapat menunjang keberhasilan promosi, sehingga dapat mencapai kepuasan pelanggan. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara lebih terperinci mengenai Pengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Indomaret cabang Gaperta. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dimana dalam penelitian ini digunakan metode survei menggunakan sarana angket atau kuesioner untuk memperoleh data yang lebih akurat. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pelanggan di Indomaret cabang Gaperta, Sumatera Utara Medan, dengan sampel sebanyak 50 orang pelanggan yang peneliti temui selama melakukan penelitian. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik probability sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis regresi berganda. Customer satisfaction is the most important thing that must be achieved in a service. Therefore the company must make efforts to achieve customer satisfaction, such as promoting and providing better service quality. Promotion is a marketing activity that is commonly done by marketers to provide information on a product and encourage consumers to make purchases of the product. In addition, good service can also support the success of promotions, so as to achieve customer satisfaction. Where this is very necessary for the sustainability and development of a company. Therefore this study aims to find out in more detail about The Infuence of Promotion and Quality of Service to Customer Satisfaction in Indomaret Gaperta branch. This type of research is quantitative research, where in this study survey methods were used using a questionnaire to obtain more accurate data. The population in this study were all customers in the branch of Indomaret Gaperta, North Sumatra Medan, with a sample of 50 customers that researchers met during conducting research. Sampling is done using probability sampling techniques. The technique of data collection is done by questionnaire. Data analysis was performed using multiple regression analysis techniques.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM, 178320315;-
dc.subjectpromosien_US
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjectkepuasan pelangganen_US
dc.subjectpromotionen_US
dc.subjectquality of serviceen_US
dc.subjectcustomer satisfactionen_US
dc.titlePengaruh Promosi dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan di Indomaret Cabang Gaperta Medanen_US
dc.title.alternativeThe Effect of Promotion and Service Quality on Customer Satisfaction at Indomaret Gaperta Medan Branchen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168320315 - Purnama Sary Silitonga - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV566.24 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
168320315 - Purnama Sary Silitonga - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, Bibliography1.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.