Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16285
Title: Pengaruh Nilai Kewirausahaan dan Peningkatan Kemandirian Usaha Terhadap Perilaku Kewrausahaan, Studi Kasus Usaha Kelompok Tani Jagung Desa Pamah Kabupaten Dairi
Other Titles: The Influence of Entrepreneurship Values and Increasing Business Independence on Entrepreneurial Behavior, Case Study of Corn Farmers Group Business, Pamah Village, Dairi Regency
Authors: Eli Emanita Br, Tarigan
metadata.dc.contributor.advisor: Siregar, Dahrul
Keywords: nilai kewirausahaan;kemandirian usaha;perilaku kewirausahaan;entrepreneurial values;business independence;entrepreneurial behavior
Issue Date: 12-Jul-2021
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;1783230138
Abstract: Kesulitan usaha perlu diantisipasi dengan melakukan tindakan pengujian empirik melalui kajian terhadap nilai kewirausahaan, dan kajian kemandirian usaha yang dapat mempengaruhi proses terwujudnya perilaku kewirausahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh nilai kewirausahaan terhadap peningkatankemandirian usaha untuk menciptakan perilaku kewirausahaan Sampel dalam penelitian ini 90 pelaku usaha tanijagung di Desa Pamah Kab.Dairi.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan observasi.Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda, uji parsial (Uji t), uji signifikasi simultan (Uji F) dan koefisien determinasi. Hasil pengujian menunjukkan bahwa Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial ada pengaruh signifikan nilai kewirausahaan terhadap perilaku kewirausahaan, secara parsial bahwa ada pengaruh signifikan kemandirian terhadap perilaku kewirausahaan, dan secara simultan menunjukkan bahwa nilai kewirausahaan dan kemandirian berpengaruh signifikan terhadap perilaku kewirausahaan pada usaha tani jagung di Desa Pamah kab. Dairi. Dengan nilai R Square sebesar 0,475 atau 47,5% yang artinya pengaruh nilai kewirausahaan dan kemandirian usaha terhadap perilaku kewirausahaan sebesar 47,5%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain di luar persamaan regresi ini atau variabel yang tidak diteliti. It is necessary to anticipate small businesses’ difficulties by conducting an empirical study on the entrepreneurial values, and a study of business independence that can affect the process of realizing entrepreneurial behavior. This study aims to analyze the effect of entrepreneurial value on increasing business independence to create entrepreneurial behavior. The sample in this study was 90 corn farmers in Desa Pamah Kab. Dairi. Data collection techniques used in this study were carried out by distributing questionnaires and observations. The analysis technique used in this research is multiple linear regression, partial test (t test), simultaneous significance test (F test) and the coefficient of determination. The test results showed that the results showed that partially there was a significant effect of entrepreneurial value on entrepreneurial behavior, partially that there was a significant effect of independence on entrepreneurial behavior, and simultaneously showed that the value of entrepreneurship and independence had a significant effect on entrepreneurial behavior in corn farming in the village. Pamah district.Dairi. With an R Square value of 0.475 or 47.5%, which means that the effect of entrepreneurial value and business independence on entrepreneurial behavior is 47.5%, while the rest is influenced by other variables outside of this regression equation or variables not examined.
Description: 92 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/16285
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320139 - Eli Emanita Br Tarigan - Fulltext.pdfChapter IV1.06 MBAdobe PDFView/Open
178320139 - Eli Emanita Br Tarigan - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Cover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography384.54 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.