Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/16231
Title: Pengaruh Corporate Social Responsibility Dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan PT Unilever Indonesia Tbk Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2012-2019)
Other Titles: 198 / 5.000 Hasil terjemahan The Effect of Corporate Social Responsibility and Profitability on Company Value (Study on PT Unilever Indonesia Tbk Companies Listed on the Indonesia Stock Exchange (IDX) 2012-2019 Period)
Authors: Lubis, Anita
metadata.dc.contributor.advisor: Tawila, Lailan
Keywords: corporate social responsibility;profitabilitas;nilai perusahaan;value of the company
Issue Date: 21-Jun-2021
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;178320131
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR), dan Profitabilitas secara parsial dan simultan terhadap Nilai perusahaan pada perusahaan PT. Unilver Indonesia Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2019. Nilai perusahaan dijadikan sebagai suatu ukuran keberhasilan manajemen perusahaan dalam prospek operasi di masa mendatang sehingga dapat mewujudkan kepercayaan bagi pemegang saham perusahaan, karena apabila kesejahteraan para pemegang saham sudah mampu terpenuhi, maka sudah pasti keadaan tersebut mencerminkan nilai perusahaan yang tinggi pula. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 32 data keuangan per kuartal pada perusahaan PT. Unilever Indonesia Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2019. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan regresi linear berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan tingkat signifikan 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa CSR berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, Sedangkan Profitabilitas berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Hasil penelitian simultan menunjukkan bahwa semua variabel independen berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan. The purpose of this study was to determine the effect of Corporate Social Responsibility (CSR), and profitability partially and simultaneously on firm value at the company PT. Unilver Indonesia Tbk which is listed on the Indonesia Stock Exchange in 2012-2019. The value of the company is used as a measure of the success of the company's management in the prospect of future operations so that it can create trust for the company's shareholders, because if the welfare of the shareholders has been able to be fulfilled, then this situation certainly reflects the high value of the company as well. The sample used in this study is 32 financial data per quarter at the company PT. Unilever Indonesia Tbk which is listed on the Indonesia Stock Exchange in 2012-2019. The technique used in this research is descriptive quantitative with multiple linear regression. The data used in this research is secondary data. The analytical model used in this study is multiple linear regression with a significant level of 0.05. The results of this study indicate that CSR has a significant positive effect on firm value, while profitability has a positive but not significant effect on firm value. Simultaneous research results show that all independent variables have a positive and significant effect on firm value.
Description: 67 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/16231
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320131 - Anita Lubis - Fulltext.pdfChapter IV1.64 MBAdobe PDFView/Open
178320131 - Anita Lubis - Chapter IV.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography728.66 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.