Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/15750
Title: Pengaruh Promosi, Harga dan Merek terhadap Keputusan Menginap di Hotel Marin Anugrah Hotel & Restaurant di Doloksanggul Kabupaten Humbang Hasundutan
Other Titles: The Effect of Promotion, Price and Brand on the Decision to Stay at the Marin Anugrah Hotel & Restaurant in Doloksanggul, Humbang Hasundutan Regency
Authors: Situmorang, Anjelina Dorkas
metadata.dc.contributor.advisor: Nasution, Amrin Mulia
Keywords: promosi;harga;merek;promotion;price;brand
Issue Date: 24-Aug-2021
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga dan merek terhadap keputusan menginap di hotel . jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Penelitian asosiatif adalah pendekatan dengan menggunakan dua atau lebih variabel guna mengetahui hubungan atau pengaruh yang satu dengan yang lain. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah tamu yang menginap di hotel Martin Anugrah selama 3 bulan penelitian sebayak 468 orang. Sampel pada penelitian ini sebanyak 61 orang dengan menggunakan rumus slovin. Berdasarkan hasil uji t, promosi memiliki nilai signifikansi sebesar 0,904 > 0,05 yang berarti promosi tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Keputusan Menginap di Hotel. Harga memiliki nilai signifikansi sebesar 0,040 < 0.05 yang berarti harga memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Menginap. Merek memiliki nilai signifikansi sebesar 0.057 > 0.05 yang berarti bahwa merek tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap Keputusan Menginap. Berdasarkan hasil uji F, Promosi, Harga dan Merek memiliki nilai signifikansi sebesar 0,097 > 0,05 yang berarti bahwa secara simultan Promosi, Harga dan Merek tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan Menginap pada Martin Anugrah Hotel dan Restaurant. Nilai Koefisiensi Determinasi ( ) sebesar 0,107. Hal ini menunjukkan bahwa variabel independen (PROMOSI, HARGA DAN MEREK ) dapat menjelaskan keragaman dari variabel dependen (KEPUTUSAN MENGINAP) sebesar 6,0 %. Sedangkan 94% lainnya dipengaruhi oleh variabel lainnya. This study aims to determine the effect of promotion, price and brand on the decision to stay at the hotel. this type of research is associative research. Associative research is an approach using two or more variables to determine the relationship or influence of one another. The population in this study was the number of guests who stayed at the Martin Anugrah hotel during the 3 months of the study as many as 468 people. The sample in this study was 61 people using the slovin formula. Based on the results of the t test, promotion has a significance value of 0.904 > 0.05, which means that promotion has no positive and insignificant effect on the decision to stay at the hotel. The price has a significance value of 0.040 <0.05, which means that the price has a significant influence on the decision to stay. The brand has a significance value of 0.057 > 0.05, which means that the brand has no significant effect on the decision to stay. Based on the results of the F test, Promotion, Price and Brand have a significance value of 0.097 > 0.05 which means that simultaneously Promotion, Price and Brand have no influence and are not significant on the decision to stay at Martin Anugrah Hotel and Restaurant. The value of the coefficient of determination (R^2) is 0.107. This shows that the independent variables (PROMOTION, PRICE AND BRAND) can explain the diversity of the dependent variable (STAY DECISION) by 6.0%. While the other 94% are influenced by other variables.
Description: 85 Halaman
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/15750
ISSN: 178320067
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178320067 - Anjelina Dorkas Situmorang - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.03 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
178320067 - Anjelina Dorkas Situmorang - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography2.04 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.