Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/1456
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen Pada CV. Indo Akebono Ohta Medan Petisah
Authors: Hasibuan, Muhammad Durrosyidin
Keywords: kualitas pelayanan;promosi;loyalitas konsumen
Issue Date: Mar-2017
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: The purpose of the study is to identify the effect of service quality and promotion towards consumer loyalty in using services at CV. Indo Akebono Ohta Medan Petisah. The study determines the population of the study are 300 respondents. Then, the study determines 75 participants as the sample size due to the total population is under 100 and utilize the purposive sampling method. As the causal associate research, the primary data were obtained by organizing interviews. The outcome of the study is in line with statistical data analysis and indicators which are based on the validity and reliability. In multiple linear regression test, the service quality variable (X1) indicates a regression coefficient as much as 0.613 with significance value 0.00 < 0.05. Then, the promotion variable (X2) shows the a regression coefficient as much as 0.299 with significance value 0.02 < 0.05. Thus, both variables are positively and significantly influencing consumer loyalty (Y). Moreover, after conducting the t-test, service quality variable (X1) shows that tvalue (6.677) > ttable (1.666) with significance value 0.00 < 0.05 and promotion variable (X2) shows that tvalue (3.260) > ttable (1.666) with significance value 0.02 < 0.05. The result shows that service quality and promotion factors positively and significantly influence the consumer loyalty (Y) partially. Furthermore, the F-test reveals that Fvalue (105.055) > Ftable (3.12) with significance value 0.00 < 0.05. Hence, it indicates that service quality and promotion simultaneously have the significance and a positive impact towards the consumer loyalty. The R Square value is 0.738, it indicates that as many 73.8% of consumer loyalty variation is influenced by service quality (X1) and promotion (X2). Then, a total 26.2% might be contributed by other factors.
Description: Penelitian ini bertujun untuk megetahui : 1) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada CV. Indo Akebono Ohta medan petisah. 2) Pengaruh promosi pada CV. Indo Akebono Ohta medan petisah. 3) Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap loyalitas konsumen CV. Indo Akebono Ohta medan petisah. Jenis pada penelitian ini adalah penelitian asosiatif kausal. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen pengguna jasa pengiriman. Populasi di dalam penelitian ini berjumlah 300 orang dalam satu tahun, dan karena populasi di bawah seratuh jadi penarikan sampel menggunakan purposive sampling jadi jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 orang. Data penelitian bersumber dari data primer dan proses pengumpulan data menggunakan interview atau wawancara. Hasil penelitian berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada pengujian model regresi linear berganda membuktikan bahwa variabel kualitas menunjukkan hasil dengan koefisien regresi sebesar 0,613 dan variabel promosi menunjukkan hasil dengan koefisien regresi sebesar 0,299 yang mempengaruhi loyalitas konsumen secara positif dan signifikan, nilai. Signifikan untuk kuesioner kualitas pelayanan 0,00< 0,05 maka kualitas pelayan (X1) signifikan mempengaruhi loyalitas konsumen (Y) dan nilai signifikan untuk kuesioner promosi 0,02 < 0,05 maka promosi (X2) signifikan mempengaruhi loyalitas konsumen (Y). Nilai t hitung variabel kualitas pelayan (X1) 6,677 > nilai t tabel 1,666 dan nilai signifikan 0,00 < 0,05 dan nilai t hitung variabel prmosi (X2) 3,260 > nilai t tabel 1.666 dan nilai signifikan 0,02 < 0,05 bahwa faktor-faktor kualitas pelayanan dan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y). Nilai F hitung 105,055 > nilai F tabel 3,12 dan nilai signifikan 0,00 < 0,05 bahwa faktor-faktor kualitas pelayanan (X1) dan promosi (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y). Nilai R Square untuk loyalitas konsumen (Y) untuk pengguna jasa CV.Indo Akebono Ohta adalah 0,738. Hal ini berarti 73,8 % variasi loyalitas konsumen (Y) dipengaruhi oleh variabel kualitas pelayanan (X1) dan variabel promosi (X2) dan sisanya sebesar 26,2 % ditentukan oleh variabel lain di luar kontribusi penelitian ini.
URI: http://hdl.handle.net/123456789/1456
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
138320137_file1.pdfCover249.54 kBAdobe PDFView/Open
138320137_file2.pdfAbstract145.86 kBAdobe PDFView/Open
138320137_file3.pdfIntroduction279.08 kBAdobe PDFView/Open
138320137_file4.pdfChapter I244.57 kBAdobe PDFView/Open
138320137_file5.pdfChapter II307.64 kBAdobe PDFView/Open
138320137_file6.pdfChapter III375.45 kBAdobe PDFView/Open
138320137_file8.pdfReference593.14 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.