Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/13712
Title: Evaluasi Kinerja Aparat Pemerintahan Kelurahan Dalam Pelayanan Publik (Studi Di Kelurahan Kenangan Baru Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang)
Other Titles: Evaluation of the Performance of Kelurahan Government Officials in Public Services (Study in Kenangan Baru Village, Percut Sei Tuan District, Deli Serdang Regency)
Authors: Hairani, Riri Rezeki
metadata.dc.contributor.advisor: Sihombing, Marlon
Kadir, Abdul
Keywords: Evaluasi Kinerja;Aparat Pemerintahan;Pelayanan Publik (SKTM);Performance Evaluation;Government Apparatus;Public Service (SKTM)
Issue Date: 7-May-2018
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;161801040
Abstract: Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) di keluarkan atau dibuat bagi keluarga miskin, fungsinya untuk meringankan biaya berobat, sekolah dan lain sebagainya. Namun fenomena yang terjadi di Kelurahan Kenangan Baru pelayanan SKTM tidak berjalan optimal, karena pelayanan tidak tepat sasaran dan proses penandatanganan yang dilakukan oleh Lurah terkesan lambat. Pokok permasalahannya terkait pelayanan SKTM kepada masyarakat kurang mampu. Dengan Tujuan penelitian ini untuk menganalisis kinerja aparat pemerintah Kelurahan dalam pelayanan SKTM dan apa saja hambatan dalam Pelayanan SKTM. Tipe penelitian yang digunakan ialah pendekatan “Kualitatif”, dengan menggunakan analisis data secara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan pengamilan keputusan. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya kinerja aparat Pemerintah Kelurahan Kenangan Baru dalam pemberian pelayanan SKTM tidak optimal ditinjau dari keterbukaan dalam pelayanan, efisiensi dalam pelayanan, ekonomis dalam pelayanan, keadilan dan ketetapan waktu dalam pelayanan. Hal ini disebabkan kurangnya disiplin dan profesional kinerja pegawai pemerintahan Kelurahan Kenangan Baru dalam memberikan Pelayanan SKTM kepada masyarakat. Dalam hal ini seharusnya pemerintah menyediakan aparat yang memiliki dedikasi dan disiplin yang tinggi serta loyalitas pengabdian yang penuh tugas yang menjadi tanggung jawabnya dan berorientasi pada pelayanan masyarakat abdi Negara dan abdi masyarakat.
Description: 62 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/13712
Appears in Collections:MT - Master of Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
161801040 - Riri Rezeki Hairani - Chapter IV.pdfChapter IV466.32 kBAdobe PDFView/Open
161801040 - Riri Rezeki Hairani - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,V Bibliography900.97 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.