Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/13378
Title: Strategi Komunikasi Pemasaran UD. Indah Traso Cabang Setia Budi Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen di Kota Medan
Other Titles: UD Marketing Communication Strategy. Indah Traso Branch Setia Budi In Increasing Consumer Purchase Interest in Medan City
Authors: Siddik, Sulthan Ahmad Rial
metadata.dc.contributor.advisor: Ritonga, Syafruddin
Barus, Rehia Karenina Isabila
Keywords: strategi komunikasi;minat beli konsumen
Issue Date: 30-Apr-2020
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: UD. Indah Traso yang dimliki Ibu Ritha Wizni, S.Psi mampu merancang strategi pemasaran yang tepat dalam mencapai tujuan perusahaan. Prilaku konsumen dalam menggambil keputusan untuk menggunakan jasa pemasangan batu alam sangat dipenggaruhi oleh bauran promosi. Tujuan penelitian ini adalah: Untuk mengetahui Apakah Iklan berpengaruh terhadap peningkatan minat beli konsumen pada UD Indah Traso di Kota Medan.Untuk mengetahui apakah promosi berpengaruh terhadap peningkatan minat beli konsumen pada UD Indah Traso di Kota Medan.Untuk mengetahui apakah hubungan masyarakat berpengaruh terhadap peningkatan minat beli konsumen pada UD Indah Traso di Kota Medan. Untuk mengetahui apakah penjualan personal berpengaruh terhadap peningkatan minat beli konsumen pada UD Indah Traso di Kota Medan. Untuk mengetahui apakah iklan, promosi, hubungan masyarakat, penjualan personal berpengaruh secara bersamaan terhadap peningkatan minat beli konsumen pada UD Indah Traso di Kota Medan. Dalam penelitian inipenulis menggunakan penelitian kuantitatif dengan cara menggunakan deskriptif analisis pada setiap variabelnya serta dianalisis lebih lanjut dalam analisis data.Penelitian ini terdiri atas duavariabel, yaitu variabel bebas (independent) dan variabel terikat (dependent).Secara uji f (hiotesis) maka nilai Fhitung>Ftabel (11,488 > 2,0) dengan demikian hipotesis diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Secara Simultan Berpengaruh Positif terhadap meningkatkan minat beli konsumen pada UD Indah Traso di Kota Medan.Koefisien determinasi pada penelitian ini adalah 0,69. Ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran sebagai variabel bebas dapat menjelaskan meningkatkan minat beli konsumen sebagai variabel terikat sebesar 0,31% pada UD Indah Traso artinya dengan adanya strategi komunikasi pemasaran segi iklan, promosi, hubungan msyarakat dan penjualalan personal yang diberikan pihak UD Indah Traso maka mampu meningkatkan minat beli konsumen yang tinggi. Sedangkan sisanya sebesar 31% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. UD. Indah Traso, owned by Mrs. Ritha Wizni, S.Psi, is able to design appropriate marketing strategies in achieving company goals. Consumer behavior in making the decision to use natural stone installation services is greatly influenced by the promotion mix. The purpose of this study is: To find out whether advertising influences the increase in consumer buying interest at UD Indah Traso in Medan. To find out whether the promotion has an effect on increasing consumer buying interest at UD Indah Traso in Medan. To find out whether public relations affect the increase in consumer buying interest at UD Indah Traso in Medan. To find out whether personal sales have an effect on increasing consumer buying interest at UD Indah Traso in Medan. To find out whether advertising, promotion, public relations, personal sales simultaneously influence the increase in consumer buying interest at UD Indah Traso in Medan. In this study the authors used quantitative research by using descriptive analysis of each variable and further analysis in data analysis. This study consists of two variables, namely the independent variable and the dependent variable. In the f test (hypothesized), the value of Fcount> Ftable (11.448> 2.0) thus the hypothesis is accepted, so it can be concluded that the marketing communication strategy Simultaneously has a Positive Effect on increasing consumer buying interest at UD Indah Traso in Medan City. The coefficient of determination in this study was 0.69. This shows that marketing communication strategy as an independent variable can explain increasing consumer buying interest as a dependent variable by 0.31% at UD Indah Traso meaning that with the marketing communication strategy in terms of advertising, promotion, public relations and personal selling given by UD Indah Traso then able to increase consumer buying interest is high. While the remaining 31% is explained by other factors not included in this study.
Description: 78 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/13378
Appears in Collections:SP - Civil Law

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
168530033 - Sulthan Ahmad Rial Siddik - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV767.66 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
168530033 - Sulthan Ahmad Rial Siddik - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I,II,III,Bibliography2.61 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.