Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/12407
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMarajari, Rinaldo-
dc.date.accessioned2020-11-13T07:50:41Z-
dc.date.available2020-11-13T07:50:41Z-
dc.date.issued2020-11-05-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/12407-
dc.description.abstractPerkembangan teknologi telah mentransformasikan cara pembelajaran abad milenial ini di mana sumber kekuatan utama adalah pengetahuan/ informasi dan teknologi yang menjadi salah satu cara untuk menjangkau semua pihak dalam memberikan informasi, Di era digitalisasi saat ini, perkembangan perpustakaan tidak dapat terlepas dari perkembangan teknologi informasi mengikuti perkembangan zaman. Dalam hal ini, perpustakaan diharuskan menerapkan teknologi digital untuk menyediakan kebutuhan informasi pengguna. Bila masih mempertahankan layanan konvensionalnya maka perpustakaan akan ditinggalkan oleh penggunanya, Jika hal itu masih dilakukan dapat mengakibatkan fungsi perpustakaan berkurang serta peran pustakawannya terdisrupsi. Perpustakaan selalu mengalami pergeseran (shifting) dengan menyesuaikan tren perkembangan global, tuntutan teknologi, dan kebutuhan pengguna yang dilayani. pergeseran pemustaka digital immigrants ke digital natives, layanan berbasis koleksi ke layanan berbasis pemustaka, kebutuhan informasi cetak ke kebutuhan informasi digital, dan lain sebagainya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectlibraryen_US
dc.titleStrategi Perpustakaan dan Pustakawan Menghadapi Revolusi Library 4.0en_US
dc.title.alternativeLibraries and Librarians' Strategy in Facing the Library Revolution 4.0en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:Presentation

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Strategi Perpustakaan dan Pustakawan Menghadapi Revolusi Library 4.0.pdfartikel617.71 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.