Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/11931
Title: Pengaruh Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan di Perusahaan Jasa Konstruksi PT. PILAREN Medan
Other Titles: Effect of Customer Satisfaction on Customer Loyalty in Construction Services Companies PT. PILAREN Medan
Authors: Ginting, Sulaiman
metadata.dc.contributor.advisor: Miftahuddin
Lubis, Zulkarnain
Keywords: kepuasan pelanggan;loyalitas konsumen
Issue Date: 20-Sep-2016
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;128320007
Abstract: Kepuasan pelanggan berpengaruh pada peningkatan loyalitas konsumen yang bersangkutan atau sebaliknya dapat menurunkan loyalitas konsumen yang bersangkutan. Kepuasan adalah perasaan senang atau kecewa seseorang yang timbul karena membandingkan kinerja yang dipersepsikan produk (atau hasil) terhadap ekspetasi mereka. Sedangkan loyalitas pelanggan adalah Terciptanya kepuasan dapat memberikan beberapa manfaat diantaranya hubungan antara perusahaan dan pelanggan menjadi harmonis, menjadi dasar bagi pembelian ulang dan menciptakan loyalitas pelanggan serta rekomendasi dari mulut ke mulut yang menguntungkan perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui apakah ada pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas konsumen pada Perusahaan Jasa Konstruksi PT.PILAREN Medan. Kepuasaan Pelanggan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan pada Perusahaan Jasa Konstruksi PT.PILAREN Medan. Jenis penelitian ini adalah Asosiatif. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan jasa konstruksi di PT PILAREN yang berjumlah sekitar 75 orang, dan penulis menetapkan jumlah sampel sebanyak 75 konsumen di PT. PILAREN. Sedangkan tekhnik pengumpulan data menggunakan data primer berupa dengan membagikan kuesioner pada responden yang dijadikan sampel pada penelitian dan data sekunder dengan melakukan studi kepustakaan untuk mendapatkan data – data yang berkaitan dengan masalah penelitian. Tekhnik analisis yang dipergunakan adalah uji statistik yang menggunakan model analisa regresi linear sederhana dengan menggunakan software SPSS for 20.00. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa kepuasan pelanggan berpengaruh positif terhadap loyalitas konsumen di PT PILAREN Medan. Hal ini menunjukkan bahwa loyalitas konsumen akan meningkat apabila kepuasan konsumen akan produk yang diberikan perusahaan sesuai dengan kualitas yang baik seperti memperhatikan produk, mutu, service quality dan kemudahan. Karena loyalitas memberikan beberapa manfaat diantaranya hubungan antara perusahaan dan pelanggan menjadi harmonis, menjadi dasar bagi pembelian ulang dan menciptakan rekomendasi dari mulut ke mulut yang menguntungkan perusahaan
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/11931
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128320007 - Sulaiman Ginting - Chapter II, IV.pdf
  Restricted Access
Chapter II, IV1.11 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
128320007 - Sulaiman Ginting - Fulltext.pdfCover, Chapter I, II, II, Bibliography1.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.