Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/11891
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, M. Yamin-
dc.contributor.advisorLubis, Adelina-
dc.contributor.authorMarpaung, Tri Kusuma Dewi-
dc.date.accessioned2020-07-01T08:57:03Z-
dc.date.available2020-07-01T08:57:03Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.other138320107-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/11891-
dc.descriptionTujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap loyalitas konsumen menggunakan jasa PT. Travel Lovely Holidays pada Konsumen PT. Travel Lovely Holidays Cabang Ringroad Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif yaitu penelitian yang menghubungkan dua variabel atau lebih. Populasi di dalam penelitian ini berjumlah 1036 orang, dengan menggunakan rumus slovin maka jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 93 orang. Hasil Penelitian ini yaitu uji hipotesis pada uji t variabel kualitas pelayanan dengan nilai nilai thitung sebesar 3,654 >ttabel yaitu sebesar 1,6619. Dengan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dan untuk variabel harga diperoleh nilai t hitung sebesar 10,885 >ttabel yaitu sebesar 1,6619. Dengan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa variabel harga berpengaruh positif dan sangat signifikan terhadap loyalitas konsumen. Nilai F hitung >F tabel (124.577>3.10) dengan hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa faktor-faktor (kualitas pelayanan, harga), secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dan nilai Adjusted R Square yang diperoleh sebesar 0,729. Untuk melihat besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan cara menghitung koefisien determinasi (KD) = R2 x 100%, sehingga diperoleh KD = 72.9%. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 72.9% loyalitas konsumen (variabel terikat) dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan dan harga, sisanya sebesar 27.1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian inien_US
dc.description.abstractThe purpose of the study is to identify the effect of service quality and cost towards consumer loyalty in using services at PT. Travel Lovely Holidays Branch Office Ringroad Medan. The method used in this study is the associate research which combining two variables or more. The study determines 93 participant as the sample size due to the total population is 1036 and utilizes the Slovin method. The result showed that hypothesis test on t test of services quality is tvalue (3.654) > ttable (1.6619). it can be infered that services quality is positively and significantly influencing the consumer loyalty. Then, cost variable showed that tvalue (10.885) > ttable (1.6619). Cost variable was also positively and significantly influencing the consumer loyalty. Then, it can be found that fvalue (124.577) > ftable (3.10) on hypothesis H0 was rejected and Ha was accepted. This, it can be assumed that the factors (service quality, cost), simultaneously have a significance towards consumer loyalty and Adjusted R Square value is 0.729. To find out the impact of free variable to bound variable was by using determination coefficient (KD) = R2 x 100%, so it gained KD = 72.9%. The determination test result showed that services quality and cost had impact towards consumer loyality (bound variables) as 72.9%. Then, a total 27.1% might be contributed by other factors.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;138320107-
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjecthargaen_US
dc.subjectloyalitas konsumenen_US
dc.subjectservice qualityen_US
dc.subjectcosten_US
dc.subjectconsumer loyaltyen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Menggunakan Jasa PT Travel Lovely Holidays Cabang Ringroad Medanen_US
dc.title.alternativeThe Effect of Service Quality and Price on Consumer Loyalty Using the Services of PT Travel Lovely Holidays Medan Ringroad Branchen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
138320107 - Tri Kusuma Dewi Marpaung - Fulltext.pdfCover, Chapter I,II,II, Bibliography6.13 MBAdobe PDFView/Open
138320107 - Tri Kusuma Dewi Marpaung - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.18 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.