Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/11873
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDarmayanti, Nefi-
dc.contributor.advisorHasmayni, Babby-
dc.contributor.authorKesatriadi-
dc.date.accessioned2020-07-01T07:31:20Z-
dc.date.available2020-07-01T07:31:20Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.other128600066-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/11873-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan pada kafe D’kappucino Medan. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah atau yang datang ke Kafe D’kappucino Medan. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dan teknik yang digunakan adalah teknik Non-probability sampling yaitu purposive sampling (yaitu pengambilan sampel berdasarkan kriteria pernah berkunjung minimal sebanyak 2 kali di Kafe D’kappucino Medan). Berdasarkan hasil analisis dengan Metode Analisis Korelasi r Product Moment, diketahui bahwa ada hubungan positif antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan, dimana Rxy =0,368dengan signifikan p = 0.000 < 0,050. Artinya apabila semakin baik kualitas pelayanan maka semakin tinggi kepuasan pelanggan dinyatakan diterima. Koefisien determinan (R2) dari hubungan antara variabel bebas X dengan variabel terikat Y adalah sebesar R2 = 0,135. Ini menunjukkan bahwa Kualitas pelayanan berkontribusi terhadap Kepuasan pelanggan sebesar 13.5%. Hal ini berarti semakin baik kualitas pelayanan diyakini akan berpengaruh pada semakin baiknya juga kepuasan konsumenen_US
dc.description.abstractThis study aims to determine the relationship of service quality with customer satisfaction at the cafe D'kappucino Medan. The population used in this study is the consumers who ever or who came to the Cafe D'kappucino Medan. The sample in this research is 100 respondents and the technique used is Non-probability sampling technique that is purposive sampling (ie sampling based on criteria ever visited minimum 2 times at Cafe D'kappucino Medan). Based on the results of analysis with Product Moment Correlation Analysis Method, it is known that there is a positive relationship between service quality and customer satisfaction, where Rxy = 0,368 with significant p = 0.000 <0,050. This means that if the better the quality of service then the higher customer satisfaction is accepted. The determinant coefficient (R2) of the relationship between the independent variable X and the dependent variable Y is R2 = 0.135. This shows that Service quality contributes to customer satisfaction of 13.5%. This means the better the quality of service is believed to affect the better consumer satisfactionen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;128600066-
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjectkepuasan pelangganen_US
dc.subjectquality of serviceen_US
dc.subjectcustomer satisfactionen_US
dc.titleHubungan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan pada Kafe D'Kaffucino Medanen_US
dc.title.alternativeRelationship of Service Quality with Customer Satisfaction at D'Kaffucino Cafe Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128600066 - Kesatriadi - Fulltext.pdfCover, Chapter I,II,II, Bibliography2.42 MBAdobe PDFView/Open
128600066 - Kesatriadi - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV950.27 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.