Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10863
Title: Pengaruh Kinerja Merek dan Pengalaman Merek Terhadap Minat Beli Ulang Mobil MPV Toyota pada Auto 2000 Cabang SM. Raja
Authors: Anggita S, Silvia Juli Hani
metadata.dc.contributor.advisor: Siregar, M Yamin
Syahputri, Yuni
Keywords: kinerja merek;pengalaman merek;minat beli ulang;brand performance;brand experience;repurchase intention
Issue Date: 12-Apr-2019
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;158320203
Abstract: This study aims to determine "The Influence of Brand Performance and Brand Experience Against Repurchase Intention Toyota MPV Car at AUTO2000 Medan SM.Raja Branches". This type of research is associative is a research that is asking the relationship between two variables. Population in this research is all consumer At who buy Low MPV Car as many as 220 consumers. And by using the technique of slovin formula, then the number of samples in this study as many as 142 respondents taken from some population. Based on t test results can be seen that t arithmetic on self concept of 2,211 is greater than t table of 1658 with the probability t ie sig 0,029 is smaller than the limit of significance of 0.05. Based on these values, the self concept variable has a positive and significant effect on impulsive purchase. In confidence variable equal to 4,449 bigger than t table equal to 1,658 with probability t ie sig 0,000 smaller than limit of significance equal to 0,05, hence trust variable partially have positive and significant influence to impulsive purchase. Based on F test result, it is obtained F count value of 30,176 > 3,068 with sig 0,000 < 0,05, show Ho rejected and Ha accepted, meaning self concept and consumer perception simultaneously have positive and significant effect to variable impulsive purchase. R Square value obtained of 0,3347. To see the big influence of independent variable to dependent variable by calculating coefficient of determination (KD) = R2 x 100%, so obtained KD = 34,70%. The figure indicates that 34,70% of impulsive purchase (dependent variable) can be explained by self concept and consumer perception. The remaining 65,30% is influenced by other factors not described in this study.
Description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Kinerja Merek dan Pengalaman Merek Terhadap Minat Beli Ulang Mobil Toyota Pada AUTO2000 Cabang SM.Raja”.Jenis penelitian ini adalah deskriptif yaitu suatu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli mobil MPV Toyota pada AUTO 2000 Cabang SM.Raja sebanyak 220 pelanggan. Dan dengan menggunakan teknik rumus slovin, maka jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 142 responden diambil dari sebagian populasi. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa t hitung pada variabel kinerja merek sebesar 2,211 lebih besar dari t tabel sebesar 1.658 dengan probabilitas t yakni sig 0,029 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,05. Berdasarkan nilai tersebut maka variabel kinerja merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli ulang. Pada variabel pengalaman merek t hitung sebesar 4,449 lebih besar dari t tabel sebesar 1.658 dengan probabilitas t yakni sig 0,000 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,05, maka variabel pengalaman merek secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli ulang. Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh nilai F hitung sebesar 30,176 > 3,068 dengan sig 0,000 < 0,05, menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima, berarti kinerja merek dan pengalaman merek secara serempak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel minat beli ulang. Nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,347. Untuk melihat besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan cara menghitung koefisien determinasi (KD) = R2 x 100%, sehingga diperoleh KD = 34,70%. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 34,70% minat beli ulang (variabel terikat) dapat dijelaskan olehkinerja merek dan pengalaman merek. Sisanya sebesar 65,30 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10863
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
158320203 - Silvia Juli Hani Anggita S - Fulltext.pdfFulltext1.65 MBAdobe PDFView/Open
158320203 - Silvia Juli Hani Anggita S - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV612.35 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.