Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10672
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorChandra, Andy-
dc.contributor.advisorDalimunthe, Hairul Anwar-
dc.contributor.authorAisyah, Siti-
dc.date.accessioned2019-08-12T07:46:41Z-
dc.date.available2019-08-12T07:46:41Z-
dc.date.issued2018-05-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10672-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui dan membuktikan perbedaan kebiasaan belajar efektif antara siswa yang memiliki status ekonomi tinggi dengan siswa yang memiliki status ekonomi rendah di Madrasah Aliyah Proyek Univa Medan.Hipotesis yang diajukan bahwa ada perbedaan kebiasaan belajar efektif antara siswa yang memiliki status ekonomi tinggi dengan siswa yang memiliki status ekonomi rendah, dengan asumsi bahwa siswa yang memiliki status ekonomi tinggi kebiasaan belajarnya baik, sedangkan siswa yang memiliki status ekonomi rendah kebiasaan belajarnya tidak baik.Teknik analisis yang digunakan adalah t-test, diketahui bahwa ada perbedaan kebiasaan belajar efektif antara siswa yang memiliki status ekonomi tinggi dengan siswa yang memiliki status ekonomi rendah. Ini dapat dilihat dari Koefisien perbedaan F = 10,111 dengan P = 0,130 > 0,05. Berdasarkan hasil penelitian makahipotesis diterima, bahwa ada perbedaan kebiasaan belajar antara siswa yang memiliki status ekonomi tinggi dengan siswa yang memiliki status ekonomi rendah.Hasil akhir diperoleh dari penelitian ini, yaitu Kebiasaan belajar yang status ekonominya tinggi lebih baik dari kebiasaan belajar yang status ekonominya rendah. Dimana nilai rata – rata empirik = 84,30 sedangkan nilai hipotetik = 85, yang sesuai dengan ketentuan apabila nilai mean hipotetik < dari mean empirik maka dinyatakan kebiasaan belajar efektif lebih baik.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;128600003-
dc.subjectkebiasaan belajaren_US
dc.subjectstatus ekonomi tinggien_US
dc.subjectstatus ekonomi rendahen_US
dc.titlePerbedaan Kebiasaan Belajar Efektif Antara Siswa yang Memiliki Status Ekonomi Tinggi dengan Siswa yang Memiliki Status Ekonomi Rendah di Madrasah Aliyah Proyek Univa Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128600003 - Siti Aisyah - Fulltext.pdffulltext1.47 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.