Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10659
Title: Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Konsumen pada Mode Fashion Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai
Authors: Irawan, Bella
metadata.dc.contributor.advisor: Lubis, Adelina
Tarigan, Dewi Setia
Keywords: kualitas produk;kualitas pelayanan;keputusan pembelian
Issue Date: 4-Oct-2018
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;148320330
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Mode Fashion Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai”. Jenis penelitian ini adalah asosiatif yaitu suatu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen sebanyak 320 konsumen. Dan dengan menggunakan teknik rumus slovin, maka jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 75 responden diambil dari sebagian populasi. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa t hitung pada variabel kualitas propduk sebesar 3.433 lebih besar dari t tabel sebesar 1.665 dengan probabilitas t yakni sig 0,001 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,05. Berdasarkan nilai tersebut maka variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen. Pada variabel kuyalitas pelayanan sebesar 4.417 lebih besar dari t tabel sebesar 1.665 dengan probabilitas t yakni sig 0,009 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,05, maka variabel kuyalitas pelayanan secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh nilai Fhitung sebesar 46.506 > 3.12 dengan sig 0,000 < a0,05, menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima, berarti lokasi dan fasilitas secara serempak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen .Nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,602. Untuk melihat besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan cara menghitung koefisien determinasi KD = R2 x 100%, sehingga diperoleh KD = 60,2%. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 60.2% kepuasan konsumen (variabel terikat) dapat dijelaskan oleh kualitas produk dan kualitas pelayanan. Sisanya sebesar 39,8,% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/10659
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
148320330 - Bella Irawan - Fulltext.pdffulltext2.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.