Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10335
Title: Hubungan Antara Komunikasi Interpersonal dan Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Umum Pusat H. Adam Malik Medan (Penelitian di Rumah Sakit Umum Pusat H. Adam Malik Medan)
Authors: Br Surbakti, Buktina
metadata.dc.contributor.advisor: Effendy, Sjahril
Simatupang, Irfan
Keywords: kepuasan pasien;komunikasi interpersonal;kualitas pelayanan;perawatan
Issue Date: 20-May-2013
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Kepuasan pasien mengandung arti suatu keadaan dimana pasien mendapat perhatian dan kesehatan sebagaimana yang diharapkan. Semakin banyak perhatian dan pelayanan yang diberikan dan sesuai dengan harapn pasien, maka tingkat kepuasan pasien akan semakin tinggi. Rasa puas pada pasien dapat tercapai apabila faktor-fakor dari kepuasan itu sendiri telah terpenuhi, termasuk didalamnya komunikasi unterpersonal perawat dan kualitas pelayanan perawatan. Perawat yang tidak memiliki komunikasi dan sikap yang tidak baik akan membuat keadaan pasien semakin buruk, begitu juga sebaliknya (Robert, 1995). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan antara Komunikasi Interpersonal Perawat dan Kualitas Pelayanan Perawatan dengan Kepuasan Pasien di Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan. Hipotesa yang diajkuan adalah ada hubungan positif antara komunikasi interpersonal perawat dan kualitas pelayanan perawatan dengan kepuasan pasien.
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/10335
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Buktina Br Surbakti.pdffulltext4.9 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.