Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9906
Title: Pengaruh Bonus Pack dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen pada Produk Oriflame PT. Orindo Alam Ayu Asrama Haji Medan
Authors: Supiyanti, Riska
Advisor: Siregar, Zulkarnain
Sabrina, Hesti
Keywords: bonus pack;kualitas produk;minat beli
Issue Date: 5-Oct-2018
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Bonus Pack dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Oriflame PT. Orindo Alam Ayu Asrama Haji Medan”. Jenis penelitian ini adalah asosiatif yaitu suatu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Konsumen Produk Oriflame PT. Orindo Alam Ayu Asrama Haji Medan dan dengan menggunakan teknik accindentaly sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 140 responden diambil dari seluruh konsumen yang ada pada saat itu. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa t hitung pada variabel bonus pack sebesar 4.489 lebih besar dari t tabel sebesar 1.655 dengan probabilitas t yakni sig 0,00 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,05. Berdasarkan nilai tersebut maka variabel bonus pack berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli. Pada variabel kualitas produk sebesar 14.009 lebih besar dari t tabel sebesar 1.655 dengan probabilitas t yakni sig 0,01 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,05, maka variabel kualitas produk secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel minat beli. Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh nilai Fhitung sebesar 675.139 > 3.16 dengan sig 0,000 < 0,05, menunjukkan Ho ditolak dan Ha diterima, berarti kemampuan Kerja dan beban kerja secara serempak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel minat beli. Nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,907. Untuk melihat besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan cara menghitung koefisien determinasi (KD) = R2 x 100%, sehingga diperoleh KD = 90,7%. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 90,7% minat beli (variabel terikat) dapat dijelaskan oleh bonus pack dan kualitas produk. Sisanya sebesar 9,3,% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9906
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Riska Supiyanti - Fulltext.pdfFulltext1.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.