Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9670
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Farida Hanum-
dc.contributor.advisorAlfita, Laili-
dc.contributor.authorMawuntu, Sara Lupita Wehelmina-
dc.date.accessioned2018-12-05T10:25:14Z-
dc.date.available2018-12-05T10:25:14Z-
dc.date.issued2018-10-06-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9670-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Gaya Hidup Hedonis pada Pemain Dress-Up Game ditinjau dari Intensitas Bermain Game. Gaya Hidup Hedonis yang dimaksud ialah kegiatan, minat dan opini yang mengacu pada pengejaran rasa bahagia dengan mengurangi perasaan buruk yang muncul. Hipotesis dalam penelitian ini ialah ada perbedaan Gaya Hidup Hedonis ditinjau dari Intensitas Bermain Game. Sampel penelitian berjumlah 33 orang yang mengikuti penelitian secara daring. Terdapat dua skala yang diberikan yaitu skala Intensitas Bermain Game yang mengukur seberapa intens kegiatan gaming responden dan skala Gaya Hidup Hedonis yang mengukur seberapa tinggi kecenderungan gaya hidup hedonis dalam bermain game. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Varians Satu Jalur. Dari hasil analisis data tersebut ditemukan hasil sebagai berikut: 1). Ada perbedaan Gaya Hidup Hedonis yang signifikan di antara responden remaja pemain dress-up game Miracle Nikki berdasarkan intensitas bermain game-nya dengan koefisien F= 0,001 dengan P < 0,05. 2). Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa Mean Empirik Gaya Hidup Hedonis pada responden berintensitas gaming rendah sebesar 48,50 dan Gaya Hidup Hedonis pada responden berintensitas gaming sedang sebesar 63,34, sementara satu kasus responden berintensitas tinggi diabaikan. Jadi, dapat ditarik simpulan bahwa tipe pemain dengan intensitas bermain game yang lebih tinggi memiliki tingkat Gaya Hidup Hedonis yang juga lebih tinggi dibanding dengan pemain lain yang intensitas bermain game-nya lebih rendah. 3) Diketahui bahwa tingkat Gaya Hidup Hedonis pada para pemain dress-up game Miracle Nikki tergolong sedang ditinjau dari intensitas bermain game, karena memiliki Mean Hipotetik 57,5; lebih kecil dari Mean Empirik dan tidak melebihi satu bilangan SD.en_US
dc.description.abstractThe main aim of this study is to compare the tendency level of hedonic lifestyle in gaming between players of dress-up game with medium level of gaming intensity and players with low level of gaming intensity. In this study, hedonic lifestyle refers to activities, interests and opinions of dress-up game players to achieve pleasure and minimize bad feelings in their gaming behavior. This study was conducted with comparative quantitative approach. Participants’ data were gathered using questionnaire with two parts of scale: Gaming Intensity scale and Hedonic Lifestyle scale. Questionnaires were shared online to all participants. There were 33 participants; all of them were dress-up game players from Indonesia aged 13 – 21 years old. According to the result of data analysis using One-Way ANOVA technique, it is known that there was a significant effect of gaming intensity on hedonic lifestyle at the p<.05 level for the three conditions [F (2, 30) = 8.637, p = 0.001]. Subjects with medium gaming intensity (N = 28) have higher tendency to develop hedonic lifestyle in their gaming behavior than subjects with low gaming intensity (N = 4), while one case of high gaming intensity was ignored. The average hedonic-lifestyle tendency level of the subjects was medium, according to the value of empirical mean that’s lower than hypothetical mean of 57,5.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectcasual gameen_US
dc.subjectgaya hidup hedonisen_US
dc.subjectintensitas bermain gameen_US
dc.subjectremajaen_US
dc.subjectadolescenten_US
dc.subjectgaming intensityen_US
dc.subjecthedonic lifestyleen_US
dc.titlePerbedaan Gaya Hidup Hedonis pada Pemain Dress-Up Game Ditinjau dari Intensitas Bermain Gameen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Sara Lupita Wahelmina Mawuntu - Fulltext.pdfFulltext2.35 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.