Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9509
Title: Pengaruh Brand Image dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Obat Proris Syrup pada PT. Pharos Indonesia Cabang Medan
Authors: Ningtiyas, Kartika
Advisor: Afifuddin, Sya'ad
Rosalina, Dhian
Keywords: brand image;promosi;minat beli
Issue Date: 2016
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image dan promosi secara simultan terhadap minat beli Obat. Untuk mengetahui pengaruh brand image dan promosi secara parsial terhadap minat beli Obat. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah konsumen yang membeli Obat Proris Syrup selama tahun 2015 sebanyak 425 orang dengan menggunakan sampel sebanyak 81 orang. Untuk memperoleh data dalam penyusunan skripsi ini, penulis menggunakan instrumen; studi dokumentasi dan wawancara (interview), serta angket (kuesioner). Dalam menganalisis data menggunakan regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji determinasi. Berdasarkan hasil uji parsial (uji t) dapat disimpulkan bahwa Brand image mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli pelanggan. Promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap minat beli pelanggan. Berdasarkan hasil uji F dapat disimpulkan bahwa variabel Brand image dan Promosi secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli pelanggan. Nilai R-Square yang diperoleh adalah sebesar 0,509 menunjukkan sekitar 50,9% variabel Y (minat beli pelanggan) dapat dijelaskan oleh variabel Brand image (X1) dan variabel Promosi (X2). Sisanya 49,1% dipengaruhi oleh variabel lain.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9509
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Kartika Ningtiyas - Fulltext.pdfFulltext703.14 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.