Por favor, use este identificador para citar o enlazar este ítem: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9236
Título : Implementasi Peraturan Daerah Kota Medan Nomor 10 Tahun 2012 Tentang Retribusi Pelayanan Kebersihan (Studi di Kecamatan Medan Tembung Kota Medan)
Autor : Siregar, Irin Hanafiah
Advisor: Kadir, Abdul
Muda, Indra
Palabras clave : implementasi;retribusi;pelayanan kebersihan;retribution;service hygiene
Fecha de publicación : 30-may-2018
Editorial : Universitas Medan Area
Resumen : It is done in the service of cleanliness is given to the public is less smug in the appointment of garbage by the late so often removed from the front of the house, so the garbage to pile up and can interfere with activities of people everyday because of the volume of waste is quite high with the problems in dealing with people like this, the this research aims to know is how the application of the implementation of the regulations the city of Medan, the number 10 in 2012 about retribution service in the (study the district of Medan Tembung the city Medan). Writers want to see is how the process of implementation that walks in its implementation. Where is a lot of factors that could see was how the process of implementation is going on in a policy or regulatory area that which is the communication, resource, disposition, and the organizational structure. The problem faced in the implementation of the regional regulation number 10 in 2012 about retribution service, hygiene in the district of Medan Tembung (the city of Medan) a readiness in the implementation of the work such as lack of him some fleets such as rickshaws, and the car tipper are still lacking in the necessary needs. This study uses the method of descriptive qualitatively, the location of this study was conducted in the district of Medan Tembung and with the district of Medan Tembung. The data collection is done is interviews, observations and documentation. After doing research for quite a long time and have been collected data and interviews it can be concluded that the implementation of the regional regulation number 10 in 2012 about retribution service in the study in the district of Medan Tembung (the city of Medan) going pretty well. In order to further improve the process of implementation of the author to provide advice to the head immediately convey to the city of Medan, about the lack of fleets that are needed in the process of performance of the garbage.
Descripción : Penerapan yang dilakukan dalam pelayanan kebersihan yang diberikan kepada masyarakat kurang puas akan pengangkatan sampah yang dilakukan sering terlambat diangkat dari depan rumah, sehingga sampah menjadi bertumpuk dan dapat mengganggu aktivitas masyarakat sehari- hari karena tingkat volume sampah yang cukup tinggi, dengan permasalahan yang dihadapi oleh mayarakat seperti ini, maka Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sudah bagaimana penerapan implementasi peraturan daerah nomor 10 tahun 2012 tentang retribusi pelayanan kebersihan (studi di kecamatan medan tembung Kota Medan). Penulis ingin melihat sudah bagaimana proses implementasi yang berjalan dalam pelaksanaannya. Dimana banyak faktor yang dapat melihat sudah bagaimana proses implementasi yang terjadi dalam suatu kebijakan atau peraturan daerah yang sudah ditetapkan, Adapun beberapa faktor untuk melihat proses implementasi yang berjalan dalam suatu daerah yaitu faktor komunikasi, sumberdaya, disposisi, dan struktur organisasi. Masalah yang dihadapi dalam penerapan peraturan daerah nomor 10 tahun 2012 tentang retribusi pelayanan kebersihan di kecamatan medan tembung (Kota Medan) merupakan kesiapan dalam infrastruktur yang kurang dalam pelaksanaan kerja nya seperti kurangnya beberapa armada seperti becak motor, dan mobil typper yang masih kurang dalam kebutuhan yang diperlukan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, lokasi penelitian ini dilakukan di kecamatan medan tembung yang telah dilakukan secara langsung di kantor kecamatan medan tembung dan bersama masyarakat kecamatan medan tembung. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah melakukan penelitian yang cukup lama dan telah terkumpul data dan hasil wawancara maka dapat disimpulkan bahwa implementasi peraturan daerah nomor 10 tahun 2012 tentang retribusi pelayanan kebersihan (studi di kecamatan medan tembung Kota Medan) berjalan cukup baik. Guna lebih meningkatkan proses implementasi penulis memberi saran agar camat segera menyampaikan kepada pemerintah kota medan tentang kurangnya armada yang diperlukan dalam proses kinerja pengangkatan sampah.
URI : http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9236
Aparece en las colecciones: SP - Public Administration

Ficheros en este ítem:
Fichero Descripción Tamaño Formato  
irin Hanafi Siregar - Fulltext.pdfFulltext1.57 MBAdobe PDFVisualizar/Abrir


Los ítems de DSpace están protegidos por copyright, con todos los derechos reservados, a menos que se indique lo contrario.