Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8450
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWijaya, Muslim-
dc.contributor.advisorSiregar, M. Yamin-
dc.contributor.authorSembiring, Ivan Glory-
dc.date.accessioned2018-03-20T04:31:16Z-
dc.date.available2018-03-20T04:31:16Z-
dc.date.issued2016-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8450-
dc.descriptionTujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor perilaku konsumen dan produk terhadap keputusan pembelian produk PT. Melia Sehat Sejahtera Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Medan Area. Populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa yang berjumlah 40 orang mahasiswa. Penelitian ini menggunakan jenis teknik pengambilan sampel yaitu sampling jenuh. Sampling jenuh adalah teknik penentuan sampel apabila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan data primer. Teknik analisis yang dipergunakan adalah analisa regresi linier sederhana dengan menggunakan Software SPSS for 22. Teknik analisa data yang digunakan adalah regresi linear sederhana dengan persamaan regresinya adalah Y = 7.914 + 0,681 X1 – 0,081 X2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa korelasi antara perilaku konsumen dengan keputusan pembelian diperoleh nilai sebesar 0,902 hal ini menunjukkan bahwa korelasi antara kedua variabel tersebut dalam korelasi yang sangat erat atau tinggi. Korelasi antara produk dengan keputusan pembelian diperoleh koefisien sebesar 0,895 berarti korelasi tersebut sangat tinggi. Sedangkan korelasi bersama-sama antara perilaku konsumen dan produk dengan keputusan pembelian diperoleh koefisien sebesar 0,825 yang berarti korelasinya sangat tinggi. Dalam pengujian hipotesis dengan menggunakan uji F diperoleh F hitung sebesar 23,124 dibandingkan dengan F tabel 3,25. Pada taraf signifikansi 95% atau alpha 5%, maka dapat dinyatakan bahwa koefisien korelasi ganda atau hipotesis yang diuji adalah signifikan dan positif. Sedangkan jika menggunakan uji T maka diperoleh T hitung 2,334 dibandingkan dengan tSig sebesar 0,625.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectperilaku konsumenen_US
dc.subjectproduken_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.titleAnalisis Perilaku Konsumen dan Produk-Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk PT. Melia Sehat Sejahtera pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Program Studi Manajemen Universitas Medan Area Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118320027.pdfFulltext477.24 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.