Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8432
Title: Perbedaan Kepercayaan Diri PenggunaSmartphone Merek Samsung Ditinjau Dari Jenis Kelamin pada Mahasiswa Fakultas Psikologi Universita Medan Area
Authors: Syaputri, Ika Nezsa
Advisor: Azis, Azhar
Maryono
Keywords: kepercayaan diri;pengguna smartphone
Issue Date: 1-Nov-2017
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan kepercayaan diri pengguna smartphone merek samsung ditinjau dari jenis kelamin pada mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Medan Area. Menggunakan smartphone Samsung sudah menjadi trend dikalangan mahasiswa, sebab mahasiswa meyakini bahwa smartphone adalah suatu kebutuhan sekaligus sebagai penunjang mereka dalam berpenampilan untuk menunjukkan identitas diri dan menaikkan status sosialnya di lingkungan serta mengikuti kelompoknya. Kepercayaan diri dalam menggunakan smartphone tersebut dapat dipengaruhi beberapa faktor, salah satunya yang membedakan adalah jenis kelamin. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 75 orang mahasiswa yang terdiri dari 35 mahasiswa berjenis kelamin pria dan 40 mahasiswa berjenis kelamin wanita yang kuliah di Fakultas Psikologi Universitas Medan Area. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik T-test, diketahui bahwa ada perbedaan yang signifikan terhadap kepercayaan diri ditinjau dari jenis kelamin dimana thitung = -4.563dengan p=0,000 ; p< 0,05., yang mana kepercayaan diri wanita tergolong tinggi dan kepercayaan diri pria tergolong rendah. Artinya ada perbedaan kepercayaan diri wanita dan pria.
Description: This study is a quantitative research that aims to determine the differences of self-confidence smartphone brand samsung users in terms of gender in students of the Faculty of Psychology, University of Medan Area. Using Samsung smartphone has become a trend among students, because students believe that a smartphone is a necessity as well as supporting them in appearance to show identity and raise social status in the environment and follow the group. Confidence in using the smartphone can be influenced by several factors, one of which is the difference is gender. The number of samples in this study amounted to 75 students consisting of 35 male and 40 female female students who studied at the Faculty of Psychology, University of Medan Area. The sampling technique used is purposive sampling. The data analysis technique used is T-test technique, it is known that there is a significant difference to the confidence in terms of sex where thitung = -4.563 with p = 0,000; p <0.05., which is a high confidence of women and male confidence is low. This means there is a difference of confidence women and men.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8432
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
138600156.pdfFulltext3.44 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.