Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8425
Title: Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse All Star pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Area
Authors: Sari, Desi Purnama
Advisor: Wijaya, Muslim
Keywords: keputusan pembelian;citra merek
Issue Date: Sep-2017
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian, pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian, dan pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian sepatu Converse All Star pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA. Juga sebagai bahan masukan untuk lebih meningkatkan kualitas produk dalam meningkatkan penjualan perusahaan. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Area yang mempunyai sepatu Converse All Star khususnya Program Studi Manajemen A stambuk 2013-2014, dimana pada tahun 2013 sebanyak 85 orang dan tahun 2014 sebanyak 70 orang dan jumlah keseluruhan yaitu 155 responden. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dan menggunakan metode analisis regresi berganda, dengan teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan purposive sampling. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa secara simultan Citra Merek (X1) dan Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMA. Dapat dilihat dari nilai Fhitung > Ftabel (27,840 > 3,16) dan signifikansi penelitian lebih kecil dari 0,05 (0,000 < 0,05). Berdasarkan uji secara parsial Citra Merek (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan besarnya thitung untuk Citra Merek (X1) adalah sebesar 5,439 dengan nilai signifikansi 0,000. Hasil tersebut menunjukkan thitung > ttabel (5,439 > 1.671) dan nilai signifikansi Citra Merek 0,000 < 0,05. Begitu juga dengan Harga (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan besarnya thitung untuk variabel Harga (X2) adalah sebesar 3,572 dengan nilai signifikansi 0,001. Hasil tersebut menunjukkan thitung > ttabel (3,572 > 1671) dan nilai signifikansi Harga 0,001 < 0,05.
Description: This research aims to determine the impact of Brand Image on Purchasing Decision, Price Influence on Purchase Decision, and the influence of Brand Image and Price to Purchase Decision of Converse All Star Shoe to UMA Faculty of Economics and Business Student. Also as input materials to further improve product quality in increasing company sales. The population in this study are students of Faculty of Economics and Business of University of Medan Area who have Converse All Star shoes especially Management Department periode A 2013-2014, where in 2013 as many as 85 people and in 2014 as many as 70 people and the total of 155 respondents. The method of analysis used is descriptive analysis method and using multiple regression analysis method, with sampling technique that is using purposive sampling. The result of this research is that simultaneously Brand Image (X1) and Price (X2) have positive and significant effect to Purchase Decision (Y) on UMA Faculty of Economics and Business Student. Can be seen from Fhitung > Ftable (27,840 > 3,16) and the research significance is less than 0.05 (0.000 < 0.05). Based on partial test of Brand Image (X1) have positive and significant effect on Purchase Decision (Y) with thitung for Brand Image (X1) is 5,439 with significance value 0,000. The results show thitung > ttabel (5,439 > 1,671) and Brand Image 0,000 <0,05 significance value. Likewise with the Price (X2) has a positive and significant effect on Purchase Decision (Y) with the amount of thitung for Price variable (X2) is 3.572 with a significance value of 0.001. The result shows thitung > ttabel (3,572 > 1671) and value of significance Price 0,001 < 0,05.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8425
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128320091.pdfFulltext8.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.