Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8315
Title: Pengaruh Pelayanan Showroom dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Jasa Bengkel Mobil Pada PT. Astra lnternasional, Tbk Toyota (Auto 2000) Cabang Sisingamangaraja Medan
Authors: Sagala, Junita
Advisor: Effendi, Ihsan
Lubis, Adelina
Keywords: pelayanan;lokasi;kepuasan pelanggan
Issue Date: 19-Jun-2017
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pelayanan Showroom dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Jasa Bengkel Mobil Pada Pada PT.Astra International, Tbk Toyota (Auto 2000) Cabang Sisingamangaraja Medan. Jenis penelitian ini adalah asosiatif yaitu suatu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara duavariabel Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT.Astra International, Tbk Toyota (Auto 2000) Cabang Sisingamangaraja Medan yang berjumlah 320 orang . Dan dengan menggunakan teknik random sampling, maka jumlah sampel diambil 50% dari populasi dalam penelitian ini berjumlah 76 orang, yaitu seluruh karyawan yang berkerja di PT.Astra International, Tbk Toyota (Auto 2000) Cabang Sisingamangaraja Medan. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa t hitung pada variabel pelayanan showroom sebesar 2.972 lebih besar dari t tabel sebesar 2,000 dengan probabilitas t yakni sig 0,000 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,005. Berdasarkan nilai tersebut maka variabel pelayanan showroom berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen kerja karyawan Dan nilai t hitung lokasi sebesar 3.256 lebih besar dari t tabel sebesar 2,000 dengan tingkat sig 0,002 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,005, maka variabel lokasi secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen karyawan. Berdasarkan hasil uji F maka diperolehnilaiFhitung sebesar 34.401 lebih besar dari Ftabel sebesar 3,20 dengan sig 0,000<0,05, menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima, berarti pelayanan showroom dan lokasi secara serempak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel kepuasan konsumen karyawan.nilai Asjusted R Square yang diperoleh sebesar 0,471. Untuk melihat besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan cara menghitung koefisien determinasi (KD) = R2 x 100%, sehingga diperoleh KD = 47,1% Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 76,7% kepuasan konsumen (variabel terikat) dapat dijelaskan oleh pelayanan showroomi dan lokasi. Sisanya sebesar 62,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini..
Description: This study aims to determine the influence of Showroom Services and Location Against Consumer Satisfaction Using Car Repair Service At PT.Astra International, Tbk Toyota (Auto 2000) Branch Sisingamangaraja Medan. The type of this research is associative that is a research that is asking the relationship between duavariabel Population in this research is all employees of PT.Astra International, Tbk Toyota (Auto 2000) Branch Sisingamangaraja Medan amounting to 320 people. And by using the random sampling technique, the sample size is 50% of the population in this study amounted to 76 people, that is all employees who work in PT.Astra International, Tbk Toyota (Auto 2000) Branch Sisingamangaraja Medan. Based on t test result can be seen that t arithmetic on showroom service variable equal to 2,972 bigger than t table equal to 2.000 with probability t that is sig 0,000 smaller than limit of significance equal to 0,005. Based on these values, showroom service variables have a positive and significant effect on employee job satisfaction variable And t calculate the location value of 3.256 is greater than t table of 2,000 with sig 0.002 level smaller than the limit of significance of 0.005, then the variable location partially has influence positive and significant to employee satisfaction variable. Based on the result of F test, the value of Fcount is 34,401 bigger than Ftable equal to 3,20 with sig 0,000 <0,05, show Ho rejected and Ha accepted, means showroom service and location simultaneously have positive and significant effect to employee satisfaction variable. Asjusted R Square value obtained is 0.471. To see the effect of independent variables on dependent variable by calculating the coefficient of determination (KD) = R2 x 100%, so obtained KD = 47.1% The figure indicates that 76.7% customer satisfaction (dependent variable) can be explained by the service showroomi and location. The remaining 62.9% is influenced by other factors not described in this study
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8315
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128320317.pdfFulltext2.02 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.