Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/799
Title: Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Galaxy pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area
Authors: Irham, Wahyu
Keywords: kualitas produk;keputusan pembelian
Issue Date: Jan-2016
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian smartphone samsung galaxy pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif, yaitu penelitian untuk mengetahui hubungan dua variabel atau lebih. Dan yang menjadi populasinya adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area yang berjumlah 1904 orang dan sampel pada penelitian ini menggunakan rumus slovin menjadi 95 mahasiswa. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwah hasil uji nilai t hitung variable kualitas produk dengan nilai thitung> ttabel (3,076> 1,661) dengan tingkat signifikan 0.003 < 0.005. Dan untuk variabel harga diperoleh nilaithitung> ttabel (7,940> 1,661) dengan tingkat signifikan 0.000 < 0.005. Dengan hasil tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian. Sedangkan untuk uji F di peroleh Fhitung>Ftabel (89,913> 3,09) signifikan 0.000<0.005. Dengan ini maka hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Galaxy. Dan untuk nilai Asjusted R Square yang diperoleh sebesar 0,654. Cara menghitung koefisien determinasi (KD) = R2 x 100%, sehingga diperoleh KD = 65,4%. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 65,4%. Keputusan Pembelian (variabel terikat) dapat dijelaskan oleh variabel faktor kualitas produk dan harga. Sisanya sebesar 34,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kesimpulan dalam penelitian yaitu di ketahui dari hasil uji t, bahwa variabel kualitas produk dan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung Galaxy. Dan dari hasil uji F di ketahui bahwa variabel kualitas produk dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung Galaxy. Berdasarkan hasil tersebut maka hipotesis di terima.
URI: http://hdl.handle.net/123456789/799
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128320070_file1.pdfCover76.81 kBAdobe PDFView/Open
128320070_file2.pdfAbstract121.96 kBAdobe PDFView/Open
128320070_file3.pdfIntroduction121.11 kBAdobe PDFView/Open
128320070_file4.pdfChapter I115.66 kBAdobe PDFView/Open
128320070_file5.pdfChapter II170.27 kBAdobe PDFView/Open
128320070_file6.pdfChapter III241.81 kBAdobe PDFView/Open
128320070_file8.pdfReference420.27 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.